TribunPontianak/

Pemda Sambas Butuh Pengawasan Kejari Dalam Penyerapan Anggaran

Namun akan lebih baik lagi, hadirnya pihak aparatur hukum, khususnya dari Kejari Sambas yang akan sangat membantu dalam bidang pengawasan.

Pemda Sambas Butuh Pengawasan Kejari Dalam Penyerapan Anggaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Uray Tajudin saat menghadiri pisah sambut Kasi Pidsus yang lama dari Lionard Kanter SH MH kepada Kasi Pidsus yang baru, Martha Evalina Siahaan SH MH, yang digelar di ruang aula Kejari Sambas, Selasa (9/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Uray Tajudin mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Sambas menyambut baik adanya penyegaran di jajaran Kejari Sambas.

"Ini merupakan sebuah proses penyegaran, kami mengapresiasi hadirnya Kasi Pidsus yang baru di Kejari Sambas, dan Pemda Sambas akan selalu berkoordinasi dengan Kejari Sambas," ungkapnya, Selasa (9/1/2017).

Menurut Sekda, Pemda Sambas telah dengan baik melaksanakan tugas penganggaran serta pelaksanaannya.

Baca: Kejari Sambas Berhasil Tangani Kasus Tipidsus 2016-2017 Jadi Zero Tunggakan

Namun akan lebih baik lagi, hadirnya pihak aparatur hukum, khususnya dari Kejari Sambas yang akan sangat membantu dalam bidang pengawasan.

"Keraguan dalam pelaksanaan, penyelenggaraan anggaran dan penggunaannya itu kami selalu dikoreksi. Ini yang kami perlukan dari hadirnya Kasi Pidsus yang baru,"jelasnya.

Baca: Martha Evalina Siahaan Jabat Kasi Pidsus Kejari Sambas

Uray Tajudin mengharapkan, pihak Kejari Sambas juga tak segan untuk selalu memberikan masukan kepada Pemda Sambas, agar dalam pelaksanaan penyerapan anggaran ke depan, akan semakin lebih baik.

"Meskipun kami merasa sudah dengan baik melaksanakan hal tersebut, namun koordinasi dan koreksi dari pihak kejaksaan sangat kami harapkan, demi pelaksanaan dan penggunaan anggaran yang bersih," terangnya.

Ditambahkannya, Pemda Sambas akan selalu memberikan dukungan bagi Kejari Sambas. Agar segala proses pembangunan di Kabupaten Sambas dapat berjalan lancar dan baik.

"Dari Pemda insya Allah semua kegiatan akan kami TP4D, supaya keraguan dalam pelaksanaan penyerapan anggaran atau pelaksanaan kegiatan itu kami selalu didampingi. Walau pun menurut hitungan kami itu sudah jelas menurut aturan yang ada, tapi kami perlu adanya orang yang mengoreksi kami, yang mendampingi kami sehingga ada yang mengoreksi, awal-awal kami sudah diberitahu ini yang benar," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sambas melaksanakan acara pisah sambut Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) yang lama dari Lionard Kanter SH MH kepada Kasi Pidsus yang baru, Martha Evalina Siahaan SH MH, yang digelar di ruang aula Kejari Sambas, Selasa (9/1/2018).

Acara dipimpin Kepala Kejari Sambas, Muhammad Kandi SH, dan diikuti seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Sambas.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help