TribunPontianak/

Salut! Poscar Edukasi Masyarakat Tangani Kucing Kampung yang Liar dan Terdampar

Dalam proses edukasi tersebut, Poscar mengadakan Gathering, sekaligus Cat Contest bagi para pecinta kucing yang ada di Kota Pontianak.

Salut! Poscar Edukasi Masyarakat Tangani Kucing Kampung yang Liar dan Terdampar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Para pemenang dan warga yang hadir dalam gathering Festival Kucing Kampung ke II Poscar. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pontianak Stray Cat Care (Poscar) memberikan edukasi kepada masyarakat di kota ini terkait penanganan kucing-kucing kampung atau kucing jalanan yang liar dan terlantar.

“Jadi kami komunitas ini memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak lagi sewenang-wenang dengan kucing jalanan atau kucing kampung yang sering dianggap hama atau penganggu,” ujar Pembina komunitas Kucing Pontianak, Poscar, Emi Puterina, Selasa (14/11/2017).

Dalam proses edukasi tersebut, Poscar mengadakan Gathering, sekaligus Cat Contest bagi para pecinta kucing yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya.

“Dengan adanya edukasi melalui Gathering ini, kita ingin merubah pola pikir masyarakat bahwa kucing kampung bukanlah penganggu dan layak diperlakukan dengan baik, bukan dipukul, ditendang di siram air panas hanya karena mencuri makanan untuk perutnya ,” kata Emi, begitu ia akrab disapa.

(Baca: Kisah Kupu-kupu Malam di Pontianak, Rela Diperlakukan Terhina Demi Sang Buah Hati )

Emi juga mengapresiasi perubahan pola pikir di masyarakat terhadap kucing kampung ini.

Saat sekarang ini banyak bermunculan komunitas-komunitas maupun individu-individu yang sangat peduli terhadap kucing kampung ini.

Di Kalbar sekarang, menurutnya banyak bermunculan komunitas Cat Lover atau CL yang sangat peduli terhadap keberadaan kucing liar ini.

Kepedulian mereka bisa dilihat bahwa sekarang banyak yang stray cat feeding, memberi makan kucing-kucing yang berada di jalan-jalan, di areal-areal yang di anggap banyak kucing atau meletakkan makanan untuk kucing liar pada tempat-tempat tertentu.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help