TribunPontianak/

Citizen Reporter

Mudahkan Warga Melapor, Polres Singkawang Sosialisasikan Aplikasi Panic Button

Dimana objek-objek tersebut seringkali menjadi target kejahatan seperti perampokan dan sebagainya

Mudahkan Warga Melapor, Polres Singkawang Sosialisasikan Aplikasi Panic Button
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISTIMEWA
Anggota Polres Singkawang saat mensosialisasikan aplikasi Panic Button di Kantor Penggadaian, Rabu (11/10). 

Citizen Reporter

Paur Humas Polres Singkawang, IPTU Gatot Sukoco

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Polres Singkawang terus mensosialisasikan aplikasi Panic Button kepada masyarakat kota setempat.

"Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam pelaporan dengan respon cepat apabila ada kejadian atau tindak kriminal di lingkungan sekitar," kata Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat, Rabu (11/10)

Seperti yang dilakukan dua personel Singkawang Command Center (SCC) Polres Singkawang yaitu Bripka M Irvan dan Brigadir Eko Harpani. 

Kedua anggota polisi ini sedang melakukan pemasangan aplikasi Panic Button Polres Singkawang di Kantor Pegadaian, Jalan Nusantara, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah.

"Aplikasi ini, sangat bermanfaat untuk seluruh elemen masyarakat terutama objek vital yang ada di Kota Singkawang. Dimana objek-objek tersebut seringkali menjadi target kejahatan seperti perampokan dan sebagainya," ujarnya.

(Baca: Sebarkan Isu SARA dan Memicu Konflik di Medsos, Ini Sanksi yang Akan Diterimanya )

Selain mudah digunakan yakni dengan cara menekan tombol panic yang ada di handphone Android, juga mudah direspon oleh personel Polres Singkawang yang berada di lapangan dengan mendatangi lokasi dimana tombol panic tersebut ditekan.

"Diharapkan dengan adanya aplikasi panic button Polres Singkawang ini dapat menekan angka kriminalitas yang ada di Kota Singkawang," ungkapnya.

Kemudian, bagi masyarakat Singkawang yang ingin memasang aplikasi ini diharapkan segera menghubungi Call Center Singkawang Command Center di Nomor 0562-631150 gratis tanpa dipungut biaya.

"Bagi masyarakat Singkawang yang ingin memasang aplikasi ini diharapkan segera menghubungi Call Center Singkawang Command Center di Nomor 0562-631150 gratis tanpa dipungut biaya," pintanya. (*)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help