TribunPontianak/

Sekolah Pulau Lemukutan Memprihatinkan, Begini Penjelasan UPT Disdikbud

"Tentang SMP Satap itu numpang di SDN 06 Pulau Lemukutan dan Kepala sekolah nya sama dengan SDN 06 Pulau Lemukutan," katanya

Sekolah Pulau Lemukutan Memprihatinkan, Begini Penjelasan UPT Disdikbud
Facebook/Dayat Suhandoko
Kondisi Gedung SMP Satap Pulau Lemukutan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ka. UPT Disdikbud Sungai Raya Kepulauan, U. Mauluddin menuturkan sekolah yang viral dengan kondisi yang memprihatinkan di Pulau Lemukutan Bengkayang sudah diverifikasi.

"Tentang SMP Satap itu numpang di SDN 06 Pulau Lemukutan dan Kepala sekolah nya sama dengan SDN 06 Pulau  Lemukutan," katanya, Kamis (21/09/2017)

Menurutnya sudah diverifikasi oleh Fakultas Teknik Untan dan ditugaskan untuk direhab pada bulan Mei lalu, namun sampai sekarang memang belum ada info lanjutan dari Kemendikbud.

(Baca: Tanggapi Kondisi Pendidikan di Lemukutan, Dewan Kalbar Desak Pemerintah Ambil Langkah )

"Sudah diverifikasi oleh Fakultas Teknik Untan yang ditugaskan oleh Kemendikbud RI untuk di rehab pada Bulan Mei lalu. Tapi sampai detik ini belum ada info dari Kemendikbud," katanya.

Ia pun mengatakan, sebenarnya setiap tahun sudah diusulkan kepada pihak Kementerian, namun harus didukung data dapodik sekolah dan ternyata tidak valid, serta direncanakan tahun depan oleh pihak dinas.

"Setiap tahun Disdikbud Kabupaten sudah mengusulkan ke kementerian laporan dari UPT, namun harus di dukung data dapodik sekolah ternyata tidak valid dan sudah direncanakan tahun depan oleh pihak dinas," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help