TribunPontianak/

Temukan Delapan Kasus Gizi Buruk, Ini Upaya Pemkab Sanggau Atasinya

PH sapaan akrabnya meminta Dewan Ketahanan Pangan menggunakan data sebagai acuan untuk menjadi pembahasan dalam menentukan kebijakan.

Temukan Delapan Kasus Gizi Buruk, Ini Upaya Pemkab Sanggau Atasinya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat memimpin rapat koordinasi dewan ketahanan pangan tahun 2017 di aula kantor Bupati Sanggau, Rabu (13/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi memimpin rapat koordinasi dewan ketahanan pangan tahun 2017 di aula kantor Bupati Sanggau, Rabu (13/9/2017).

Rakor ini juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perikanan (Hangpang Holtikan) Kabupaten Sanggau, John Hendri dan Kepala OPD Sanggau lainya, Perwakilan dari Kodim 1204/Sanggau, Bulog Sanggau, BPS Sanggau.

Selain itu, hadir juga perwakilan dari Polres Sanggau, Camat se-Kabupaten Sanggau dan tamu undangan lainya.

Dari hasil rapat itu, terungkap delapan kasus gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Sanggau ditemukan sejak Januari hingga Agustus 2017.

(Baca: DPRD Sanggau Harap Lampu Jalan Segera Diperbaiki )

Karena dewan ketahanan pangan punya andil untuk mencegah terjadinya gizi buruk.

“Tugas dewan ketahanan pangan adalah untuk memfasilitasi seluruh rangkaian penyelenggaraan ketahanan pangan yang meliputi bidang penyediaan pangan, distribusi pangan, cadangan pangan, penganekaragaman pangan, pencegahan dan penanggulangan masalah pangan dan gizi. Itu tugas kita, ” kata Bupati Sanggau yang juga Ketua Dewan Ketahanan Pangan Sanggau, Paolus Hadi.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu mempertanyakan sejauh mana kondisi ketahanan pangan di Kabupaten Sanggau dan apa-apa yang harus dirubah dan dibenahi, termasuk gizinya.

(Baca: Traffic Light Tak Berfungsi Kerap Picu Kemacetan, Warga Sanggau Harap Perbaikan )

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help