TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

Polisi Temukan Speedboat di Sukadana Tak Miliki Izin Berlayar Rute Laut

... Izin berlayar yang dikeluarkan hanya untuk jalur sungai, dan danau, namun jalur yang di pergunakan Speedboat ini melalui jalur laut...

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO.ID, KAYONG UTARA – Waka Polres Kayong Utara Kompol O. Umbu Sairo Sik melakukan pengecekan izin berlayar Speedboat di pelabuhan Sukadana.

Pada saat melakukan pengecekan beberapa surat berlayar, tampak beberapa izin tidak sesuai dengan izin layar yang dikeluarkan oleh Gubenur Kalimantan Barat.

Izin berlayar Speedboat yang dikeluarkan Gubenur Kalimantan Barat ini berdasarkan hasil peninjauan Waka Polres Kayong Utara Kompol O. Umbu Sairo Sik, izin berlayar yang dikeluarkan hanya untuk jalur sungai, dan danau, namun jalur yang di pergunakan Speedboat ini melalui jalur laut, yang sudah tentu menyalahi aturan yang dapat membahayakan penumpang.

(Baca: Ditanya Berpasangan Dengan Edi Kamtono, Calon Wakil Walikota Pontianak Ini Malu-Malu )

"Dari hasil pemeriksaan saya, kapal Indo Kapuas Expres bahwa ada ditemukan penyimpangan-penyimpangan terkait administrasi, surat-surat izin berlayar dari Pontianak-Sukadana tidak ada, yang ada hanya sampai Teluk batang, hal itu sesuai SK Gubenur itu hanya untuk Sungai dan Danau tapi kenyataannya selama ini dia berjalan melewati laut, "terang Waka Polres Kayong Utara Kompol O. Umbu Sairo Sik, Rabu (13/9/2017).

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help