TribunPontianak/

Citizen Reporter

Bupati Sintang Minta Bimbingan Para Purnawirawan PEPABRI

Kami kaum muda, masih perlu bimbingan dan arahan dari para orang tua, supaya langkah kami dalam memimpin menjadi lebih baik.

Bupati Sintang Minta Bimbingan Para Purnawirawan PEPABRI
ISTIMEWA
Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (HUT PEPABRI) Ke-58 di Aula Makodim 1205 Sintang, Selasa (12/9/2017) 

Citizen Reporter

Kasubag Pemberitaan Humas Setda Sintang, Syukur Saleh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG -  Bupati Sintang Jarot Winarno mengingatkan peran para purnawirawan sebagai orangtua dalam mendampingi kaum muda saat menempuh berbagai kegiatan. Wejangan dan tuntunan para sepuh sangat diharapkan, sebab ada banyak tantangan dihadapi generasi saat ini.

Permintaan itu dikemukakan Jarot saat menghadiri hadiri perayaan Hari Ulang Tahun Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (HUT PEPABRI) Ke-58 di Aula Makodim 1205 Sintang, Selasa (12/9/2017).

“Kami kaum muda, masih perlu bimbingan dan arahan dari para orang tua, supaya langkah kami dalam memimpin menjadi lebih baik. Terlebih, ke depan ini kita semua harus terlibat dalam menyiapkan generasi pemenang untuk Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

(Baca: Hasil Visum Dokter, Ini Penyebab Kematian Tragis Guru Wajok )

Jarot menerangkan berbagai tantangan di kehidupan masyarakat diantaranya kegawatdaruratan narkoba, mulainya proxy war melalui Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), serta berbagai tantangan lain.

“Lalu ada perang energi yang akan dihadapi sebagai implikasi dari berkurangnya energi fosil di muka Bumi,” terangnya. 

Ketua Umum DPP PEPABRI Kabupaten Sintang Kapten Purnawirawan Sardjono mengimbau para anggota PEPABRI sebagai mantan prajurit harus memegang teguh Pancasila. Anggota PEPABRI juga harus bersatu mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga akhir hayat.

“Tidak ada pilihan bagi kita, jati diri seorang purnawirawan adalah teguh dalam kemandirian dan mendukung siapapun yang berupaya menegakkan Pancasila,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help