TribunPontianak/

Buat Paspor Gunakan Aplikasi, Begini Tanggapan Founder 8Bit

Pegiat Digital Pontianak yang juga Founder 8Bit, Hajon Hamdy Mahmudin mengatakan, aplikasi semacam ini

Buat Paspor Gunakan Aplikasi, Begini Tanggapan Founder 8Bit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Warga mengurus permohonan dokumen keimigrasian di kantor Imigrasi Kelas I Pontianak, jalan Letjend Sutoyo, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (7/9/2017). Untuk memudahkan warga melakukan permohonan paspor, Imigrasi kelas 1 Pontianak telah menyediakan layanan antrean pendaftaran permohonan paspor berbasis online melalui website http://pontianak.imigrasi.go.id/pro (pada gadget, Hp Android, Komputer, tablet dan komputer), atau bisa download aplikasi pro kanim pontianak di Playstore. Tribun Pontianak/Anesh Viduka 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pegiat Digital Pontianak yang juga Founder 8Bit, Hajon Hamdy Mahmudin mengatakan, aplikasi semacam ini sebenarnya sangat baik.

Sudah semestinya diapresiasi, sehingga apa yang diharapkan dari dimunculkannya aplikasi ini bisa didapatkan.

Hanya saja agaknya Imigrasi belum berikan sosialisasi dan edukasi yang baik kepada masyarakat.

Sehingga masyarakat banyak yang belum mengetahui dan memahami bahwa ada aplikasi-aplikasi online dalam pelayanan publik keimigrasian ini.

(Baca: Semua Harus Berperan Cegah Balap Liar )

Sehingga yang terjadi adalah masyarakat tidak menggunakan fasilitas aplikasi online ini. Pembuatannya sebenarnya sudah bagus.

Tapi, di-maintaince untuk sosialisasi kepada masyarakat, itu yang tidak optimal dan menyeluruh kepada masyarakat yang membutuhkan.

Padahal sosialisasi menjadi faktor yang sangat penting agar inovasi semacam ini bisa diketahui dan dipahami publik. 

Apalagi aplikasi online semacam ini, sebenarnya yang punya kemungkinan menggunakannya adalah mereka yang sangat sering bersinggungan dengan dunia digital online. Bukan orang-orang konvensional.

Halaman
1234
Penulis: Ishak
Editor: nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help