TribunPontianak/

Latihan Survival Prajurit Lanud Supadio Ajang Uji Personel

Ini juga sebagai upaya, menguji prosedur tetap yang sudah dimiliki, juga menguji para personel prajurit saya untuk menjaga pangkalan ini.

Latihan Survival Prajurit Lanud Supadio Ajang Uji Personel
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Personel Lanud Supadio mempraktikkan bagaimana menangkap ular saat kondisi survival, di Mess Garuda Jalan KH Abruddahman Wahid, Kubu Raya, Jumat (17/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo mengatakan sebagai prajurit, kemampuan harus selalu terasah dan bisa diwujudkan dalam jiwa sebagai prajurit, militan, loyalitas dan profesional. Dalam pelaksanaan latihan survival, merupakan latihan yang mengedepankan tigal hal tersebut.

"Ini juga sebagai upaya, menguji prosedur tetap yang sudah dimiliki, juga menguji para personel prajurit saya untuk menjaga pangkalan ini," ungkapnya, Jumat (17/2/2017).

Jadi, sebisa mungkon mereka harus bisa bertahan. Sebab prajurit penerbang dan lainnya ini, terutama pilot merupakan aset paling penting. Sehingga paling diincar oleh musuh dalam hal informasinya.

Baca: Ini Alasan Prajurit TNI AU Lanud Supadio Gelar Latihan Survival

"Makanya latihan ini selalu kita lakukan dengan rutin melibatkan seluruh bidang bagi prajurit supadio dan paskhas 465," terangnya.

Bahkan, imbuh Danlanud, untuk pesawat tempur pihak pangkalan lanud supadio stanby selama 24 jam. "Jadi jangan heran kita untuk operasi akan terbang kapan saja. Jika memang dibutuhkan dalam rangka operasi," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help