Tahun ini, Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar Siap Terima Mahasiswa

“Alhamdulillah, Pak Wapres sudah meresmikan UNU Kalbar. Itu berarti juga tahun ini kita siap menerima mahasiswa perdana."

Tahun ini, Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar Siap Terima Mahasiswa
ANTARANEWS.COM
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar diresmikan oleh Wapres Jusuf Kalla, 31 Januari lalu di Kantor PBNU Jakarta.

Peresmian itu bersamaan dengan peresmian 23 UNU se-Indonesia. Tahun ini juga UNU Kalbar siap menerima mahasiswa perdana.

“Alhamdulillah, Pak Wapres sudah meresmikan UNU Kalbar. Itu berarti juga tahun ini kita siap menerima mahasiswa perdana. Kita mulai mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang,” kata Rektor UNU Kalbar Dr Agung Hartoyo M Pd di kantornya, Senin (2/2/2015).

Peresmian oleh orang nomor dua di Indonesia ini merupakan sejarah besar bagi pendidikan di wilyaha Kalbar. Berdirinya UNU menandakan bukti nyata ada kemajuan pendidikan di Bumi Khatulistiwa. Sebuah daerah bisa dilihat tingkat kemajuannya dari sektor pendidikan.

“Kalau di daerah sudah banyak berdiri perguruan tinggi, daerah itu pasti maju. Begitu juga sebaliknya, apabila tidak ada perguruan tinggi, pasti jauh tinggal dalam soal pembangunan. Berdirinya UNU membuktikan bahwa Kalbar mengalami kemajuan signifikan di bidang pendidikan,” jelas dosen FKIP Untan ini.

Berkaitan dengan UNU Kalbar, pascaperesmian oleh Wapres, pihaknya mulai berbenah. Sebagai langkah awal, mengisi kepenguruan. atau personel UNU Kalbar. Mulai dari dekan fakultas, ketua program studi, kepala biro, tenaga administrasi, keuangan, perpustakaan, laboratorium, tenaga informasi teknologi, dan sebagainya.

Penulis: Dedy
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved