Minggu, 26 April 2015
Home » Budaya » Djawa

Paguyuban Sunda Gelar Halal bi Halal

Selasa, 4 September 2012 22:54

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Keluarga besar masyarakat Jawa Barat dan Banten di Kalimantan Barat akan menggelar halal bihalal bertempat di auditorium Untan, Jumat (7/9/2012) mendatang.

 

Hal itu disampaikan oleh Ketua paguyuban Simpay Seuweu Siwi Siliwangi  (S4) Kalimantan Barat, Ir H Mamat Mulyana. Dikatakannya halal bihalal kali ini  bertujuan untuk mengijkat tali silaturahmi masyarakat Jawa Barat dan Banten yang berada di Kalimantan Barat.

 

"Pertama mengikat tali silaturahmi dan mengobati kerinduan masyarakat Kalbar yang memang berasal dari sana Dalam kesempatan kali ini kita juga sekaligus melestarikan kebudayaan Sunda,." ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa (4/9/2012)

 

Dia mengatakan Acara halal bihalal  ini akan dihadiri mendapat antusiasme dan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis MH yang sekaligus juga sebagai dewan pembina ormas di Kalbar serta dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  Kalbar, HM Zeet Hamdy Assovie yang juga sebagai dewan penasehat S4.

 

Mamat Mulyana mengatakan acara halal bihalal kali ini dipastikan meriah dan akan diisi dengan berbagai macam hiburan asal Jawa Barat.

Penulis: Dhita Mutiasari
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas