Pilgub Kalbar

Hatta Rajasa Siratkan Dukungan Pasangan Morkes-Burhanudin

Jawaban Hatta dalam temu kader itu semakin memperjelas bahwa Morkes dan Burhanuddin akan didaftarkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Hatta Rajasa Siratkan Dukungan Pasangan Morkes-Burhanudin
Kompas.com
Hatta Rajasa dan pasangan cagub/cawagub Kalimantan Barat Morkes Effedi dan Burhanuddin A Rasyid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Koalisi antara Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional serta beberapa partai lain tinggal menunggu waktu hingga akhir Mei ini. Pasalnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa sudah memberi lampu hijau bagi kadernya, Burhanuddin untuk maju bertarung dalam pilkada Kalbar.           

Dalam temu kader di rumah Wakil Sekretaris Jenderal Badan Pemenangan Pemilu PAN Muda Mahendrawan di Kota Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (17/5/2012), Hatta sudah meminta kadernya untuk memenangkan pasangan Morkes Effendi (Ketua DPD Partai Golkar Kalbar) dan Burhanuddin A Rasyid (mantan Bupati Sambas).

Ketika ditanya apakah sudah ada surat penetapan dari DPP PAN, Hatta berujar, "Pilkada ada tim yang mengurus. Namun, kalau saya sudah ngomong seperti tadi ya berarti tidak mungkin tidak," kata Hatta.            

DPP Partai Golkar, sudah lebih dahulu mengusulkan Morkes dan Burhanuddin untuk berpasangan. Namun, DPW PAN Kalbar belum bisa menjawab ajakan koalisi itu karena belum ada penetapan dari DPP PAN. Jawaban Hatta dalam temu kader itu semakin memperjelas bahwa Morkes dan Burhanuddin akan didaftarkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.            

Dalam temu kader itu pula, Morkes juga hadir dan sudah berfoto bersama Hatta dan Burhanuddin. Beberapa kali pula, kader-kader sudah menyerukan yel-yel dukungan terhadap Burhanuddin menjadi Wakil Gubernur Kalbar. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved