SMAN 4 Pontianak Raih Adiwiyata

SMA Negeri 4 pontianak meraih penghargaan tertinggi di bidang lingkungan untuk kategori sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

PONTIANAK, Tribunpontianak.co.id - SMA Negeri  4 pontianak meraih penghargaan tertinggi di bidang lingkungan untuk kategori sekolah peduli dan berbudaya lingkungan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Pendidikan Nasional.

"Kami bangga dan senang akhirnya setelah 3 tahun berturut-turut mengikutinya dan jadi finalis, akhirnya tahun ini dari kota pontianak, sekolah kami yang dapat Adiwiyata," ungkap Kepala SMAN 4, Fatmawati kepada wartawan, Sabtu (11/6).

Sebelumnya, penghargaan Adiwiyata untuk sekolah di pontianak di raih SD Negeri 20 dan SD Negeri 36 Pontianak, yang memang konsen terhadap lingkungan sekolah dan pendidikan lingkungan bagi para siswanya.

"Alhamdulillah, Kota Pontianak tetap ada menerima Adiwiyata. Kemarin 7 Juni, saya langsung menerima dari Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Pendidikan Nasional," jelas Fatmawati yang didampingin tim Adiwiyata sekolah.

Menurutnya, proses seleksi Adiwiyata sangat ketat. Mulai ditingkat kota hingga provinsi. Di provinsi sendiri ada 10 sekolah yang bersaing.

"Dari 67 sekolah se-Indonesia, empat di antaranya Kalbar yang menerima yakni SMAN 4 Pontianak, SMAN 2 Sambas, SMPN 3 Ketapang serta SDN 5 Sintang. Sebelum dapat penghargaan tim dari lingkungan pusat sudah memperivikasi untuk melhat kebenarannya dari portofolio sekolah kami. Syukur, kita bisa dapat," urai Fatmawati.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas semua dukungan. Baik dari pemerintah kota, BLH kota dan provinsi, dinas pendidikan kota, Bank Kalbar, PT Pupuk Kaltim, orangtua siswa serta siswa itu sendiri.

"Ya kami ucapkan banyak terimakasih untuk semua support dan doa serta kerja kerasnya. Pada akhirnya kita bisa meraih ini dan ke depan berusaha kembali mempertahankannya," pungkasnya. (*)

Editor: Iin Sholihin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved