Liga Spanyol

Dani Alves Masuk Penjara dan Dipecat Dari Klubnya, Xavi Hernandez Prihatin dan Terkejut

Bek kanan asal Brasil itu harus mendekam di penjara karena sedang menjalani pemeriksaan kasus pelecehan seksual.

CHARLY TRIBALLEAU / AFP
Pemain Brasil Dani Alves menyundul bola saat pertandingan persahabatan antara Jepang dan Brasil di Stadion Nasional di Tokyo pada 6 Juni 2022. Dani Alves saat ini masuk penjara oleh Kepolisian Barcelona karena kasus pelecehan tehadap seorang wanita. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Dani Alves resmi ditahan oleh kepolisian Barcelona atas dugaan melakukan pelecehan terhadap seorang wanita.

Mengetahui hal tersebut, pelatih Barcelona Xavi Hernandez ikut prihatin dengan nasib Daniel Alves yang kini harus mendekam di penjara.

Xavi Hernandez juga mengaku sangat terkejut mengingat Dani Alves adalah mantan rekan satu tim dan anak asuhnya di Barcelona.

Hal itu disampaikan Xavi Hernandez dalam konferensi pers menjelang laga Barcelona vs Getafe pada Senin 23 Januari 2023 dini hari WIB.

Ketika Xavi duduk di kursi konferensi pers, Dani Alves sedang menjalani hari pertamanya di penjara Brians 1 Sant Esteve Sesrovires, Barcelona.

Dani Alves Dilaporkan Melakukan Pelecehan Terhadap Teman Wanitanya Jelang Pergantian Tahun 2023

Bek kanan asal Brasil itu harus mendekam di penjara karena sedang menjalani pemeriksaan kasus pelecehan seksual.

Kasus Alves sebenarnya masih berjalan. Namun, pengadilan memutuskan penahanan preventif tanpa jaminan terhadap sang pemain.

Sebab, pengadilan menganggap ada resiko tinggi Alves melarikan diri.

Pertimbangan risiko itu tidak lepas dari faktor finansial atau ekonomi dan juga fakta bahwa Dani Alves kini menetap di Meksiko.

Menanggapi kasus yang menimpa rekan setimnya itu, Xavi Hernandez mengaku sangat terkejut.

Xavi memilih tidak banyak bicara karena memang proses investigasi kasus Dani Alves masih berjalan.

"Sulit untuk mengomentari situasi seperti ini. Saya terkejut, kaget, dan syok. Ini masalah keadilan," kata Xavi dikutip dari Goal.

"Keadilan akan mengatur apa pun itu. Saya merasa kasihan dengan Dani Alves. Saya sangat terkejut karena kami pernah bersama," ucap pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Dani Alves kini sedang menghadapi tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di sebuah klab malam Barcelona pada akhir Desember 2022.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved