Polres Sintang Gelar Jumat Curhat Bernuansa Imlek dan Cap Go Meh

Kehadiran masyarakat Tionghoa disini dapat memberikan kita semua gambaran langsung di lapangan terkait kegiatan masyarakat

Editor: Jamadin
Humas Polres Sintang
Polres Sintang menggelar jumat curhat dan nuansa menyambut tahun baru imlek dan cap go meh di Kabupaten Sintang, Jumat 20 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Polres Sintang menggelar jumat curhat dan nuansa menyambut tahun baru imlek dan Cap Go Meh di Kabupaten Sintang, Jumat 20 Januari 2023.

Pada Jumat curhat kali ini yang dipimpin AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) hadir juga sejumlah tokoh masyarakat tioghoa bertepatan dengan perayaan tahun baru imlek dan cap go meh yang tinggal menghitung hari.

jum’at curhat yang juga turut menghadirkan masyarakat tionghoa ini tak lain ditujukan untuk membahas rangkaian kegiatan dalam merayakan tahun baru imlek sehingga Kepolisian dapat mengerahkan upaya pengamanan secara optimal.

“Kehadiran masyarakat Tionghoa disini dapat memberikan kita semua gambaran langsung di lapangan terkait kegiatan masyarakat yang nantinya akan dilaksanakan sehingga upaya pengamanan dapat kita maksimalkan,” Jelas AKBP Tommy Ferdian.

Kapolresta Pontianak Adhe Hariadi Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Jihad Pontianak

Menurutnya, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh perlu adanya kerja sama dari seluruh pihak terkait termasuk unsur masyarakat.

“Pada kesempatan ini kita berdiskusi lewat kegiatan jumat curhat supaya kesiapan yang kita lakukan di pastikan benar-benar matang sehingga nantinya perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kabupaten Sintang berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya

Lebih lanjut ia menuturkan untuk menghadirkan rasa aman umat Tionghoa, Kepolisian bersama seluruh stakeholder terkait akan berupaya memaksimalkan pengamanan yang dilakukan khususnya pada tempat ibadah.

“Kita berharap seluruh kegiatan dalam perayaan imlek dan cap go meh berjalan lancar, untuk mendukung itu tentunya Kepolisian berkerjasama dengan seluruh pihak akan memaksimal pengamanan di setiap lokasi ibadah umat Tionghoa,” pungkas AKBP Tommy Ferdian.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved