Pimpin Rakor Binmas, Berikut Arahan dan Atensi Kapolres Melawi AKBP Syafi'i Kepada Bhabinkamtibmas

Eksistensi atau keberadaan rekan-rekan Bhabinkamtibmas di Desa binaan rekan-rekan sudah sangat di akui oleh masyarakat

Editor: Jamadin
Humas Polres Melawi / Oktavianus
Satbinmas Polres Melawi Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Fungsi Teknis Binmas Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini digelar di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Jumat 20 Januari 2023 pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Satbinmas Polres Melawi Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Fungsi Teknis Binmas Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini digelar di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Jumat 20 Januari 2023 pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H didampingi oleh Wakapolres Melawi Kompol Asmadi, S.IP., M.M dihadiri juga oleh Kasat Binmas AKP Haryono beserta anggotanya dan dihadiri juga beberapa PJU Polres Melawi, para Kanit Binmas Polsek Jajaran serta para Bhabinkamtibmas.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i membuka kegiatan ini menyampaikan beberapa arahan dan atensi secara khusus kepada para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Melawi.

Diantaranya, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i memberikan atensi agar para Bhabinkamtibmas memiliki sikap tampang serta penampilan yang baik, karena Bhabinkamtibmas merupakan cerminan Kepolisian ditengah-tengah masyarakat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada para Bhabinkamtibmas Jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal. Kapolres juga berharap para Bhabinkamtibmas di jajarannya tersebut selalu memiliki inovasi serta terobosan kreatif lainnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah binaan para Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Ajak Masyarakat Bersama Cegah Pungli

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i memberikan atensi kepada para Bhabinkamtibmasnya agar tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba dan tindakan penyalahgunaan wewenang serta tindakan kriminalitas lainnya.

"Eksistensi atau keberadaan rekan-rekan Bhabinkamtibmas di Desa binaan rekan-rekan sudah sangat diakui oleh masyarakat, oleh sebab itu seluruh kegiatan masyarakat memerlukan kehadiran rekan-rekan Bhabinkamtibmas," tuturnya.

Kapolres Melawi AKBP Syafi'i juga memaparkan budaya kerja atau moto kinerja Polres Melawi kepada para Bhabinkamtibmasnya yaitu FASTKK (Fatimah, Amanah, Sinergi, Tekun, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas).

"Dari moto kinerja Polres Melawi ini, kami berharap para Bhabinkamtibmas semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Tambahnya, "Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam kegiatan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dan rekan-rekan juga selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Para Bhabinkamtibmas harus mampu memberikan pembinaan kepada masyarakat agar terjaganya situasi kamtibmas di Desa binaan serta mampu meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan dapat menghadirkan serta memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Desa binaannya," tuntas AKBP Muhammad Syafi'i.

Pada kegiatan Rapat Koordinasi Fungsi Teknis Binmas ini juga dilaksanakan anev kegiatan para Bhabinkamtibmas dan paparan oleh Kasat Binmas AKP Haryono serta para Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Melawi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved