Imlek dan Cap Go Meh

Apa Itu Kelinci Air? Apa Saja Keberuntungan di Tahun Kelinci Air 2023?

Adapun Kelinci Air datang sekali dalam siklus 60 tahun. Kelinci Air memiliki sifat pembut, ramah, mampu menyesuaikan diri dengan kondisi yang berbeda

www.yearly-horoscope.org
Shio paling beruntung di tahun Kelinci 2023 adalah Kerbau, Harimau, dan Ular. Adapun orang yang sedikit keberuntungan adalah pemilik shio Anjing, Kuda, Kambing, dan Babi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Tahun Baru Imlek sudah dirayakan oleh orang Tionghoa selama ribuan tahun, namun penyebutan Imlek sebagai Festival Musim Semi baru dirayakan selama beberapa dekade.

Dilansir dari thatmags.com, ketika Sun Yat-Sen mendirikan Republik Tiongkok pada 1 Januari 1912, ia mulai mengikuti ketentuan Kalender Gregorian.

Dengan Kalender Gregorian inilah, tahun 1912 dijadikan sebagai tahun pertama mereka.

Setahun berikutnya, yaitu Juli 1913, Presiden baru Yuan Shikai memutuskan bahwa mulai tahun 1914, Tahun Baru Imlek berganti nama menjadi Festival Musim Semi.

Tidak hanya di Tiongkok dan Hong Kong, perayaan Imlek juga disemarakkan di Korea Selatan, Tibet, Vietnam, Singapura, Indonesia, Malaysia, dan beragam negara dengan populasi Tionghoa yang besar.

Nah, perayaan Tahun Baru Imlek 2023 ini diketahui mengusung tema reuni dan harapan atau reunion and hope.

Makna Penting Tahun Kelinci Air 2023, Menurut Ahli Feng Shui dan Astrologi Cina

Apa Itu Kelinci Air?

Menurut sistem astrologi Tiongkok, Kelinci berarti sebagai makhluk yang lembut , pendiam, anggun, dan waspada serta cepat, terampil, baik hati, sabar, dan sangat bertanggung jawab.

Pemilik shio ini terkadang enggan mengungkapkan pikirannya kepada orang lain dan memiliki kecenderungan untuk melarikan diri dari kenyataan, tetapi selalu setia kepada orang-orang di sekitarnya.

Dalam teori lima elemen Cina, setiap tanda Zodiak dikaitkan dengan salah satu dari lima elemen: Emas (Logam), Kayu, Air, Api, atau Tanah.

Adapun Kelinci Air datang sekali dalam siklus 60 tahun. Kelinci Air memiliki sifat pembut, ramah, mampu menyesuaikan diri dengan kondisi yang berbeda, tetapi dengan pola pikir dan prinsip yang lemah.

Sejarah dan Legenda Cap Go Meh, Raja Marah Karena Angsanya Dibunuh

Keberuntungan di Tahun Kelinci Air

Shio paling beruntung di tahun Kelinci 2023 adalah Kerbau, Harimau, dan Ular. Adapun orang yang sedikit keberuntungan adalah pemilik shio Anjing, Kuda, Kambing, dan Babi.

Beberapa shio diprediksi akan bebas dari kemalangan yang dihadapi pada tahun 2022, namun tetap diperingatkan untuk bersiap menghadapi masalah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved