Imlek dan Cap Go Meh

5.000 Lampion dan 26 Naga Siap Meriahkan Cap Go Meh di Pontianak

Kemudian pada hari puncak Minggu, 5 Februari 2023 akan dilaksanakan karnaval naga dan barongsai. Garis awalnya di ujung Jalan Pattimura dan garis akhi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/STEVAN
Pemain replika Naga Budi Pekerti melakukan latihan permainan naga di Komplek Perdana Square Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu, 15 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Panitia Festival Cap Go Meh, Hendry Pangestu Lim menyampaikan, bahwa kurang lebih sekitar 5.000 lampion sudah terpasang di Kota Pontianak dan akan ada sebanyak 26 naga yang akan siap atraksi untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek 2574 dan Cap Go Meh (CGM) di Kota Pontianak Kalimantan Barat.

"Sekitar 5.000 lampion yang dipasang di Pontianak dan nantinya akan ada prosesi tradisi membuka mata sebanyak 26 naga di Klenteng Kwan Tie Bio," ungkapnya pada Sabtu 21 Januari 2023.

Ia menyebut untuk tradisi membuka mata sebanyak 26 naga itu akan digelar pada Jumat, 3 Februari 2023 pagi.

Kapolresta Pontianak Gelar Jumat Curhat Jelang Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Ini Pembahasannya

Kemudian pada hari puncak Minggu, 5 Februari 2023 akan dilaksanakan karnaval naga dan barongsai. Garis awalnya di ujung Jalan Pattimura dan garis akhir di Jalan Budi Karya Pontianak.

Karnaval aksi ‘Naga Bersinar’ juga akan dilaksanakan pada malam hari di hari yang sama mulai pukul 19.30 sampai 22.30 WIB.

"Kemudian rangkaian acara akan ditutup dengan pembakaran naga di Yayasan Bhakti Suci Sungai Raya. Setelah dibakar maka selesai semua acara Festival Cap Go Meh tahun ini,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved