Polresta Pontianak Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral untuk Pengamanan Imlek dan Cap Go Meh

sehingga tujuan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Pontianak dapat terwujud.

Editor: Jamadin
Humas Polresta Pontianak/ Fajarrudin
Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.IK., MH didampingi Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Pimpin langsung Rapat Lintas Sektoral bertempat di Aula Polresta Pontianak, membahas persiapan pelaksanaan Operasi Liong Kapuas 2023, dalam rangka pengamanan Tahun Baru Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023, Kamis 19 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.IK., MH Pimpin langsung Rapat Lintas Sektoral bertempat di Aula Polresta Pontianak, membahas persiapan pelaksanaan Operasi Liong Kapuas 2023, dalam rangka pengamanan Tahun Baru Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023, Kamis 19 Januari 2023.

Kegiatan Rapat Lintas Sektoral juga dihadiri Walikota Pontianak, bapak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono MM., MT., Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, bapak Dr. Firdaus Zar'in S.pd., M.Si., Dandim1207/Pontianak yang diwakili Danramil Pontianak Selatan, Ketua Panitia Cap Go Meh 2023, bapak Hendri Pangestu Lim, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Ormas dan stakeholder Kota Pontianak.

"Rapat lintas sektoral itu untuk menyampaikan persepsi dan untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan Operasi Liong Kapuas, pengamanan Imlek dan Cap Go Meh," jelas Kapolresta Pontianak.

Kapolresta Pontianak mengungkapkan, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh perlu kerja sama semua pihak yang melibatkan sejumlah stakeholder terkait.

Jelang Imlek dan Cap Go Meh, BNN Singkawang Lakukan Langkah Antisipasi Peredaran Narkoba

"Untuk itulah, pada kesempatan ini kami mengundang untuk berkoordinasi dan berdiskusi guna memastikan bahwa seluruh stakeholder terkait melaksanakan fungsinya demi lancarnya kegiatan imlek dan Cap Go Meh yang akan berlangsung," jelas Kapolresta Pontianak.

Kapolresta Pontianak menyampaikan, pelaksanaan Operasi Liong Kapuas 2023 tersebut berlangsung selama 17 hari, dari 21 Januari hingga 6 Februari 2023 yang diawali dengan apel gelar pasukan pada 20 Januari 2023 mendatang.

Kapolresta Pontianak mengungkapkan, untuk daerah sasaran prioritas pengamanan yaitu jalan Gajah Mada, jalan Tanjung Pura dan Jalan Diponegoro dan tempat - tempat lain yang dianggap perlu dilakukan pengamanan, adapun kegiatan Ops Liong Kapuas 2023 ini Lebih mengedepankan preemtif dan preventif.

Kapolresta Pontianak berharap, seluruh pimpinan instansi atau para pihak terkait untuk menghilangkan ego sektoral masing-masing dan mempercepat rantai birokrasi tanpa melanggar aturan dan ketentuan, sehingga tujuan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Pontianak dapat terwujud.

"Kita harus bersyukur, atas segala capaian yang telah kita raih secara bersama dengan unsur Forkopimda dan para stakeholder dalam sinergi yang turut andil membantu pemerintah dalam memberikan rasa kenyamanan, keamanan dan damai pada setiap event perayaan umat beragama," ungkap Kapolresta

Kapolresta Pontianak berpesan, agar masyarakat yang melaksanakan Imlek dan Cap Go Meh selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi masyarakat yang merasa kurang fit agar selalu memakai masker dan menjaga jarak. Semoga perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 dapat berjalan lancar dan kondusif," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved