Kunci Jawaban

Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka Halaman 89 Bab 4 Kebangkitan Nasional Sumpah Pemuda

Berikut adalah selengkapnya kunci jawaban Kelas 8 SMP Bab 4 halaman 89 dikutip dari buku kurikulum merdeka

Penulis: Dhita Mutiasari | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ENRO
Soal dan Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 SMP - Kunci Jawaban PPKN Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka Halaman 89 Bab 4 Kebangkitan Nasional Sumpah Pemuda. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Inilah materi dan soal dan kunci jawaban Kelas 8 SMP / MTs pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Bab 4 Kebangkitan Nasional & Sumpah Pemuda halaman 89 pada kurikulum merdeka belajar.

Diketahui ada 6 Bab pada buku pelajaran PPKN Kelas 8 SMP / MTs kurikulum merdeka diantaranya Bab 1 Kedudukan dan Fungsi Pancasila, Bab 2 Bentuk dan Kedaulatan Negara, bab 3 Tata Negara Pemerintahan, Bab 4 Kebangkitan Nasional & Sumpah Pemuda, Bab 5 Jati Diri Bangsa & Budaya Nasional, dan Bab 6 Literasi Digital dalam Kebinekaan Bangsa

Untuk soal dan kunci jawaban PPKN Kelas 8 SMP / MTs Uji Kompetensi Bab 4 Kebangkitan Nasional & Sumpah Pemuda Halaman 89.

Untuk soal dan kunci jawaban Kelas 8 SMP / MTs meliputi kegiatan siswa dan tugas individu dan dapat digunakan oleh siswa untuk panduan dan referensi belajar dirumah

Berikut adalah selengkapnya kunci jawaban Kelas 8 SMP Bab 4 halaman 89 dikutip dari buku kurikulum merdeka serta beberapa sumber :

Soal dan Jawaban PAI dan BP Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka, Halaman 158-162 Bab 6 Inspirasi Al Qur’an

Halaman 89

Siswa Aktif

1. Sebuah desa mengalami kekeringan. Sumur-sumur mereka kering. Hanya ada satu sumber mata air yang masih mengalir. Namun, letaknya cukup jauh di kaki pegunungan. Terbentang jarak sekitar 4 kilometer dari pemukiman warga. Bila kalian menjadi kepala desa tersebut, bagaimana cara kalian mengalirkan air dari mata air tersebut ke pemukiman warga?

2. Sebuah komplek perumahan di kota mengalami masalah saluran drainase yang tidak berfungsi baik, sehingga setiap kali hujan deras, komplek tersebut kebanjiran. Bila kalian menjadi ketua RW komplek tersebut, bagaimana upaya yang akan dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut?

Materi Seni Teater Kelas 8 SMP Semester 2 dan Link Download Buku Paket Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban Alternatif

1. Jika saya menjadi kepala desa tersebut saya akan mengadakan musyawarah dengan ketua RT dan juga warga untuk mencari solusi persoalan tersebut.

Mulai dari alokasi dana desa sesuai mekanisme yang berlaku hingga mendorong peran aktif gotong-royong warga, bersama-sama membangun saluran air dari sumber mata air hingga didistribusikan ke pemukiman warga.

Tujuannya adalah untuk membangun saluran air yang dapat mengalirkan sumber mata air dari kaki pegunungan ke desa.

Dengan demikian, penduduk desa tidak kesulitan akan kebutuhan air bersih.

Halaman
123
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved