ITEKES Muhammadiyah Kalbar Sosialisasi Program Unggulan di MA Sirajun Jadid Nipah Kuning Dalam

Bagi siswa yang lulus tahun ini akan melanjutkan kuliah tahun depan karena program mengabdi dari pesantren

Editor: Jamadin
Humas ITIKES Muhammadiyah Kalbar/Siti Masdah
Siti Masdah, S.K.M.,MPH penanggungjawab program studi administrasi beserta rombongan dari Kampus Institut Teknologi dan Kesehatan Muhammadiyah Kalimantan Barat foto bersama setelah melakukan sosialisasi di Madrasah Aliyah (MA) Sirajun Jadid Nipah Kuning Dalam, Selasa 17 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Siti Masdah, S.K.M.,MPH selaku penanggungjawab program studi administrasi beserta rombongan dari Kampus Institut Teknologi dan Kesehatan Muhammadiyah Kalimantan Barat melakukan sosialisasi di Madrasah Aliyah (MA) Sirajun Jadid Nipah Kuning Dalam, Selasa 17 Januari 2023.

Sosialisasi kali ini agak sedikit berbeda dengan biasanya karena sasaran kegiatan bukan saja siswa kelas XII akan tetapi alumni MA yang masih mengabdi di Pesantren.

Hal ini di jelaskan karena siswa yang akan kuliah di tahun ini ialah yang telah meluluskan MA tahun lalu.

Bagi siswa yang lulus tahun ini akan melanjutkan kuliah tahun depan karena program mengabdi dari pesantren.

Tim dari kampus Institut Teknologi dan Kesehatan Muhammadiyah Kalimantan Barat mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru dan memperkenalkan program studi yang ada di kampus ITEKES MU Kalbar yang telah di mulai sejak akhir Desember 2022 hingga 31 Agustus 2023.

Kepada awak media Siti Masdah, S.K.M.,MPH menjelaskan bahwa di ITEKES MU Kalbar memiliki program Studi D3 Keperawatan, S-I keperawatan, S2 Magister Keperawatan, S-I Administrasi Kesehatan dan S-1 Bioteknologi.

"Setiap prodi memiliki unggulan masing-masing," ungkapnya.

 Siti Masdah  menegaskan bahwa Administrasi Kesehatan dan BIoteknologi memiliki peluang yang sangat besar di dunia kerja.

"Sama halnya dengan keperawatan, karena 2 Program studi tersebut hanya satu-satunya di Kalimantan Barat dan sangat banyak di butuhkan dalam dunia kerja serta memiliki kesempatan yang sangat besar dalam perkembangan teknologi di bidang kesahatan dan penemuan-penemuan baru bidang Bioteknologi,"lanjutnya.

Launching Logo Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Kalbar, Dorong Kalbar Lebih Berkemajuan


Siti menyatakan sangat senang bisa berbagi informasi terkait hal ini kepada santriwati karena antusiasnya yang sangat tinggi.

Dalam kesempatan ini juga dia mejelaskan bahwa bagi siswa yang mengalami kesulitan biaya untuk membayar keseluruhan biaya registrasi ulang setelah di nyatakan lulus.

Kampus ITEKES Muhammadiyah memberikan keringan berupa cicilan pembayaran yang dapat di angsur selama maksimal 3 kali selama semester berjalan.

Dalam hal jalur pendafatran Siti Masdah menjelaskan bahwa ITEKES Muhammadiyah Kalbar membuka 2 jalur penerimaan mahasiswa baru.

Penerimaan pertama yaitu jalur undangan dengan menggunakan seleksi nilai raport (prestasi akademik) dengan nilai rata-rata minimal 90 atau menggunakan jalur prestasi non akademik yang di buktikan dengan sertifikat.

Khusus utk program studi administrasi kesehatan dan BIoteknologi akan mendapat potongan biaya sebanyak 25 persen dalam satu tahun pertama bagi 20 orang pendaftar pertama dan secara umum GRATIS biaya pendaftaran.

Jalur kedua menggunakan seleksi mandiri yaitu menggunakan nilai raport semester 1-5 bagi siswa yang akan lulus tahun ini dan nilai raport semester 1-6 bagi siswa lulusan tahun sebelumnya.

"Alur alur pendaftarannya dapat di akses keseluruhannya di pmb.itekesmuhkalbar.ac.id.  Bagi peserta yang masih binggung bisa melalui admin 082148459418. Informasi update bisa mengunjungi sosial media itekesmukalbar," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved