Tingkatkan Sinergitas dengan Awak Media, PLN Group Kalimantan Barat Gelar Media Gathering

Sekitar 26 jurnalis media cetak, online, radio dan televisi turut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kota Singkawang Kalimantan Barat.

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
PLN Group Kalimantan Barat menggelar Media Gathering untuk jurnalis di Kalbar pada 8-9 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PLN Group Kalimantan Barat menggelar Media Gathering untuk jurnalis di Kalbar pada 8-9 Desember 2022.

Sekitar 26 jurnalis media cetak, online, radio dan televisi turut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kota Singkawang Kalimantan Barat.

Kolaborasi kegiatan ini didukung oleh PLN Unit Induk Distribusi (UID) Kalbar, PLN UIP (Unit Induk Pembangunan) KLB dan PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan.

Kegiatan pembukaan dan pelepasan Media Gathering dilakukan langsung oleh General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi dan General Manager PLN UIKL Kalimantan, Abdul Salam Nganro di Kantor PLN UID Kalbar pada Kamis 8 Desember 2022 pagi.

Mochamad Soffin Hadi menjelaskan Media gathering ini menjadi momentum guna memperkenalkan bisnis yang dijalankan PLN dari unit utama sesuai tugasnya masing - masing.

Selain itu Ia menjelaskan saat ini di Kalbar masih ada 421 desa yang belum berlistrik PLN.

PLN UP3 Pontianak Bukukan Kenaikan Pendapatan Sebesar 11,68 Persen

"PLN akan terus berupaya melistriki desa- desa tersebut," ujarnya.

PLN Group Kalimantan Barat menggelar Media Gathering untuk jurnalis di Kalbar pada 8-9 Desember 2022.
PLN Group Kalimantan Barat menggelar Media Gathering untuk jurnalis di Kalbar pada 8-9 Desember 2022. (TRIBUNFILE/ISTIMEWA)

Dia berharap jurnalis juga membantu mensosialisasikan dan mengedukasi soal keselamatan ketenagalistrikan. Karena masih terjadi kasus kecelakaan yang diakibatkan masalah listrik khususnya yang terjadi pada masyarakat umum.

“Jaringan listrik itu tidak semuanya berada dilingkungan kerja PLN, lebih banyak berada ditengah-tengah masyarakat, makanya kalau bicara tentang keselamatan ketenagalistrikan maka perlu partisipasi dan kepedulian masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, kepedulian masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan dapat dilakukan dengan cara tidak melakukan aktivitas didekat jaringan listrik, seperti Mendirikan bangunan, memasang baliho atau papan reklame, menanam pohon, membakar sampah, atau bermain layang-layang terutama dengan menggunakan tali kawat disekitar jaringan listrik.

Kegiatan Media Gathering ini diisi dengan kunjungan ke ULP Singkawang Kota, melihat operasional SPKLU di halaman kantor ULP Singkawang Kota.

Selain itu berdialog dengan Founder Kampung Dongeng Kalbar yang mendapatkan bantuan sarana mobil keliling dan aneka buku dari program TJSL PLN Peduli. Kunjungan lain yang akan dilakukan adalah ke PLTU Kalbar 3 di Tanjung Gundul, Kabupaten Bengkayang.

Puluhan jurnalis juga akan diajak outbound dan mengikuti games seru.

Dina Wardoyo, salah seorang peserta mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan media gathering ini.

"Kalau PLN mengadakan kegiatan gathering pasti seru abis, banyak kegiatan yang membuat kita merasa gembira," ungkap Dina.

Ia berharap, hubungan silaturrahim dan sinergitas antara PLN dan rekan-rekan media dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved