Wakapolres Landak Dorong Anggota Polres Landak Lanjutkan Pendidikan Hingga S1

Adapun materi sosialisasi disampaikan oleh perwakilan UPBJJ-UT Pontianak, Achmad dan Yophie Agung Purnomo, serta dari Pokjar Landak, L. Sahat Tinambun

Tribunpontianak/ Humas Polres Landak
Sosialisasi Universitas Terbuka (UT) di Aula Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat Polres Landak, Kamis 8 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Polres Landak bersama Universitas Terbuka (UT) laksanakan sosialisasi dan promosi pendidikan bagi personel Polres Landak, di Aula Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat Polres Landak, Kamis 8 Desember 2022.

Adapun materi sosialisasi disampaikan oleh perwakilan UPBJJ-UT Pontianak, Achmad dan Yophie Agung Purnomo, serta dari Pokjar Landak, L. Sahat Tinambunan.

Wakapolres Landak, AKBP Sriharjanto di era saat ini pendidikan tinggi menjadi hal yang sangat diperlukan oleh para anggota Polri. Karena saat ini telah diwacanakan bahwa untuk  menjabat posisi struktural di Kepolisian, harus memiliki pendidikan minimal Diploma tiga (D3).

"Tidak menutup kemungkinan ke depannya harus S1. Oleh karena itu penting melanjutkan kuliah," tegas Wakapolres.

Pemateri dari UPBJJ Pontianak, Achmad menjelaskan UT adalah perguruan tinggi negeri yang memiliki berbagai kemudahan. Kemudahan itu di antaranya, biaya pendidikan yang relatif murah, usia mahasiswa tidak dibatasi, belajar bisa darimana dan di mana saja melalui aplikasi online dan merupakan satu- satunya perguruan tinggi yang diperbolehkan menyelenggarakan belajar jarak jauh.

Polisi Sahabat Anak Polres Landak Dilaksanakan Dengan Cara yang Menyenangkan

Karolin Ajak Petani di Landak Beralih ke Pembasmi Hama Organik

Senada, L. Sahat Tinambunan menerangkan bagi personel Polres Landak yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di UT dapat mendaftarkan diri di sekretariat Pokjar Plato Landak yang beralamat di Jl. Pemuda Tungkul, komplek Ruko Pasar Rakyat Ngabang setiap Senin hingga Sabtu setiap jam kerja 09.30 - 12.00 WIB dan 14.00 - 17.00 WIB. Bagi mahasiswa yang memilih program perkuliahan tatap muka juga disediakan ruang kuliah di lantai dua.

Sementara itu, seorang personel Polres Landak, yang juga telah menjadi alumni UT program studi hukum, Joko Susanto memastikan agar personel Polres Landak tidak perlu ragu untuk melanjutkan pendidikan.

"Kami angkatan pertama di Ngabang yang kuliah di UT mengambil program Sipas tatap muka, kuliah setiap hari Sabtu sebanyak 8 kali pertemuan per semester, dan selesai tepat waktu 8 semester," ujar Joko.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved