Warga Sambas Bersiap Harga Telur Mulai Naik Jelang Nataru

"Intinya masih aman, kemudian untuk kebutuhan bahan pokok, kita juga memantau langsung dari empat distributor yang besar untuk kebutuhan beras, telur,

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Kepala Bidang Perdagangan Diskumindag Sambas, Abdul Hadi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM, Industri dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas, Abdul Hadi mengungkapkan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) terpantau aman, Selasa 6 Desember 2022.

"Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Sambas terpantau aman dan cukup untuk hingga akhir tahun," tutur Abdul Hadi diwawancarai Tribun Pontianak, Selasa 6 Desember 2022.

Dia mengatakan, Khusus Kabupaten Sambas, Hari Raya Natal dan Tahun Baru tidak seperti lebaran Idulfitri maupun hari Iduladha. Sehingga diyakini untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru) tidak akan mengalami kenaikan yang tinggi untuk kebutuhan bahan pokok.

Dinas Pertanian Sambas Berikan Bibit Tanaman dan Bantuan Alat Tangkap Ikan

"Intinya masih aman, kemudian untuk kebutuhan bahan pokok, kita juga memantau langsung dari empat distributor yang besar untuk kebutuhan beras, telur, bawang merah, bawang putih, cabai, ketersediaannya cukup memadai hingga awal Januari 2023 masih aman," katanya.

Abdul Hadi mengungkapkan, dari hasil pantauan harga pasar, sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga. Seperti telur kata dia, dari harga Rp 28.000 naik menjadi Rp29.000 per kilogram.

"Kemudian terkait dengan harga memang dari pantauan emang ada kenaikan harga bahan pokok telur yang sebelumnya di harga Rp28.000 naik menjadi Rp29.000 per kg. Diyakini angka ini akan mengalami kenaikan," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved