Piala Dunia 2022

Rekap Hasil Pertandingan Babak 16 Besar! 6 Tim Melaju ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

Berikut ini lengkap rekap hasil babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Selasa 6 Desember 2022 dinihari.

Penulis: Jimmi Abraham | Editor: Jimmi Abraham
Tribunnews
penyerang Timnas Brasil, Neymar (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol kedua timnya melalui titik penalti dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil melawan Korea Selatan di Stadion 974, di Doha, Qatar, Senin 5 Desember 2022 dinihari. Berikut ini rekap hasil pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut ini lengkap rekap hasil babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Selasa 6 Desember 2022 dinihari.

Hingga saat ini sudah ada enam tim yang memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Tim yang terbaru lolos adalah Brasil yang berhasil mengalahkan Korea Selatan pada Selasa 6 Desember 2022 dinihari di Stadion 974.

Jam Tayang Spanyol vs Maroko Live Malam Ini 16 Besar Piala Dunia 2022 Live

Neymar dkk sukses mengalahkan Korea Selatan dengan skor 4-1.

Semua gol Selecao tercipta pada babak pertama, yakni melalui Vinicius Junior (7'), Neymar (13' -pen), Richarlison (29'), dan Lucas Paqueta (36').

Penampilan menawan yang diperlihatkan Brasil pada babak pertama sukses meluluhlantakan gawang Korea Selatan dengan empat gol.

Korea Selatan sempat memperkecil kedudukan pada babak kedua lewat gol yang dicetak Paik Seung-ho.

Brasil akhirnya menyegel tiket perempat final setelah berhasil mempertahankan skor 4-1 atas Korea Selatan.

Hasil Piala Dunia Spanyol Vs Maroko akan Menunggu Pemenang Portugal Vs Swiss Malam Ini di 8 Besar

Sedangkan dipertandingan sebelumnya Kroasia sendiri berhasil lolos secara dramatis setelah menyingkirkan Jepang lewat adu penalti dengan skor 1-3.

Dominik Livakovic menjelma sebagai pahlawan kemenangan Kroasia setelah menepis tiga tembakan pemain Jepang pada saat adu penalti.

Jepang pun akhirnya harus mengubur impiannya untuk bisa lolos ke babak perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia.

Kroasia dan Brasil sukses mengikuti jejak Belanda, Argentina, Inggris dan Prancis yang terlebih dahulu lolos ke fase perempat final Piala Dunia 2022.

Pada babak berikutnya, Kroasia akan menantang Brasil untuk memperebutkan satu tiket lolos ke fase semifinal Piala Dunia 2022.

Pemenang dari laga kedua tim akan menantang pemenang antara Belanda dan Argentina di semifinal Piala Dunia edisi kali ini.

Argentina atau Brasil Dipastikan Gagal Juara Piala Dunia 2022 Qatar

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved