Piala Dunia 2022

Prediksi Jepang vs Kroasia, Pasukan Samurai Biru Siap Buat Rekor Baru

Seperti diketahui, dalam empat kali keikutsertaannya dalam Piala Dunia, timnas Jepang belum pernah lolos hingga ke babak delapan besar.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Alfonsius Pardosi
JAVIER SORIANO / AFP
Update Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022: Jepang Lolos - Rekan satu tim Jepang merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia Qatar 2022 antara Jepang dan Spanyol di Stadion Internasional Khalifa di Doha. Kamis (1 Desember 2022). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Timnas Jepang bertekat untuk membuat rekor baru jika berhasil menang atas Kroasia pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar pada Senin 5 Desember 2022 malam WIB.

Seperti diketahui, dalam empat kali keikutsertaannya dalam Piala Dunia, timnas Jepang belum pernah lolos hingga ke babak delapan besar.

Buat Rekor Baru, Kylian Mbappe Masuk Daftar Pemain Muda Pencetak Gol Terbanyak di Piala Dunia

Namun asa untuk menang atas Kroasia saat ini bukan saja tidak mungkin, pasalnya penampilan timnas Jepang di Piala Dunia 2022 cukup baik.

Mereka berangkat ke babak 16 besar dengan modal dua kali kemenangan dan satu kali kalah, dengan poin 6 sehingga keluar sebagai juara grup.

Bahkan dua tim jagoan yakni Jerman dan Spanyol berhasil mereka kalahkan di fase grup, tentu ini menambah rasa percaya diri tim untuk bisa menang walau pun lawannya siapa.

Maka dari itu, Jepang tentu sangat bertekad untuk bisa lolos ke babak perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Bek timnas jepang, Yuto Nagatomo menegaskan bahwa ia dan rekan setimnya tak boleh takut dan menunjukkan semangat samurai.

Karena lawan yang sudah menunggu mereka di babak 16 besar merupakan runner-up Piala Dunia empat tahun lalu, Kroasia.

"Keberanian. Kami harus bermain dengan keberanian," ujar Nagatomo dikutip dari Associated Press.

Nagatomoyang bermain pada Piala Dunia keempatnya ini pun belum lupa dengan memori pahit babak 16 besar Piala Dunia empat tahun lalu di Rusia melawan Belgia.

Belanda Lolos Semifinal Piala Dunia 2022 Jika Tak Ulang Memori Kelam World Cup 2014 Vs Argentina

Jepang sempat memimpin 2-0 pada pertandingan tersebut, namun Belgia justru melakukan comeback di babak kedua dan mencetak gol kemenangan di akhir pertandingan untuk menang dengan skor 3-2.

Mantan pemain Inter Milan itu tidak pernah melupakan momen tersebut, dan mengatakan bahwa timnya telah lebih siap menghadapi laga 16 besar dibandingkan empat tahun lalu.

"Mereka (pemain Jepang) telah berusaha untuk memperbaiki teknik mereka," tambah Nagatomo, mengibaratkan para pemain seperti seorang samurai.

"Tapi jika mereka takut selama pertempuran mereka tidak akan bisa menggunakan senjata dan teknik secara keseluruhan,"

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved