Pelaku Usaha Kuliner Sambas Sambut Baik Pemerintah Perbanyak Pembelian Produk UMKM

"Selain itu kami juga bisa memperluas dan juga dapat memperkenalkan dagangan-dagangan kami kepada masyarakat Kabupaten Sambas," ujar Salsa.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Imam Maksum
Tenant salah satu UMKM bergerak di sektor kuliner Mie Teriyaki dan Seblak di venue Pekan Raya Sambas, Kamis 1 Desember 2022. Tribun/Imam 

TRIBUNPINTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sejumlah pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sambas mengaku mendukung pemerintah apabila memperbesar pembelian produk dalam negeri seperti produk UMKM, Jumat 2 Desember 2022.

Satu diantaranya adalah Owner Mie Teriyaki dan Seblak Salsa Bila Khairunisa, menanggapi bahwa kebijakan tersebut akan berdampak positif bagi pelaku ekonomi kecil di Sambas khususnya.

"Tentunya UMKM dapat mengenalkan dagangannya masing-masing dari sejak saat ini, dengan pembelian dal negeri maka Pemda Sambas akan membuat lebih hidup pelaku usaha kecil di daerah," katanya Jumat 2 Desember 2022.

Dia menyebut, dirinya pun mendukung penuh apabila arahan pemerintah pusat itu dilaksanakan di jajaran pemerintah daerah.

Wabup Fahrur Rofi Sampaikan Tiga Strategi Pemkab Sambas Hadapi Krisis Pangan

Tiga Atlet Hockey Sambas Wakili Kalbar Ikut Kejurnas di Jakarta

"Selain itu kami juga bisa memperluas dan juga dapat memperkenalkan dagangan-dagangan kami kepada masyarakat Kabupaten Sambas," ujar Salsa.

Selain itu, kata dia, saat ini di Kabupaten Sambas masif dilaksanakan pameran UMKM khususnya yang bergerak di sektor kuliner.

"Ini dapat memperluas jaringan dan memperkenalkan dagangan. Tentunya kami dari Mie Teriyaki akan mencoba membuka lapak lagi, dalam acara acara festival khususnya untuk UMKM seperti kami," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved