Bhayangkari Polres Mempawah Polda Kalbar Turut Dukung Karyn Khou di Ajang Puteri Indonesia

Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah turut memberikan pesan khusus kepada Karyn Khou yang akan mengikuti audisi Puteri Indonesia Kalimantan Barat.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Puteri Indonesia Kabupaten Mempawah 2023, Karyn Khou (tengah), bersama Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah, Rini Fauzan Sukmawansyah (dua dari kiri), Wakil Ketua, Kia Rully Robinson Polii (dua dari kanan), dan jajaran pengurus Bhayangkari Cabang Mempawah, dalam momen silaturahmi Karyn Khou di Polres Mempawah, Kamis 1 Desember 2022. (Dok. Tribun Pontianak/Ramadhan) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Puteri Indonesia Kabupaten Mempawah 2023, Karyn Khou, melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Polres Mempawah, Kamis 1 Desember 2022.

Kedatangan Puteri Indonesia Kabupaten Mempawah disambut langsung oleh Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, di ruang kerjanya.

Selain itu, kedatangan Karyn Khou, juga disambut oleh Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah, Rini Fauzan Sukmawansyah, bersama Wakil Ketua, Kia Rully Robinson Polii.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mempawah, bersama Ketua Bhayangkari dan Wakil Ketua Bhayangkari berbincang-bincang santai sembari berdiskusi dengan Karyn Khou.

Ketua DPRD Mempawah Dorong Pemkab Fasilitasi Karyn Khou di Ajang Puteri Indonesia Kalimantan Barat

Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah, Rini Fauzan Sukmawansyah, menyatakan dukungannya kepada Karyn Khou untuk mengikuti Puteri Indonesia di Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

"Kita memberikan dukungan sepenuhnya kepada putra-putri daerah yang mereka mempunyai prestasi. Salah satunya adik kita Karyn Khou yang pada hari ini bersilaturahmi ke Polres Mempawah," ujar Rini Fauzan Sukmawansyah kepada awak media.

Terkait dukungan yang diberikan, Rini Fauzan Sukmawansyah menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan apakah nantinya bisa turut mendampingi Karyn di ajang pemilihan Puteri Indonesia Kalimantan Barat pada akhir Januari 2023 mendatang.

"Terkait dukungan nanti akan kita komunikasikan bersama bapak Kapolres Mempawah apakah nantinya kami Bhayangkari Cabang Mempawah bisa mendampingi adik kita Karyn Khou di pemilihan Puteri Indonesia Kalimantan Barat nantinya," katanya.

Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah turut memberikan pesan khusus kepada Karyn Khou yang akan mengikuti audisi Puteri Indonesia Kalimantan Barat.

"Tadi kita sudah berbincang dan berdiskusi langsung bersama Karyn. Yang saya lihat Karyn ini memiliki kualitas yang bagus, karena mungkin sudah melakukan latihan dan mengikuti berbagai organisasi. Namun nantinya mungkin bisa lebih dipersiapkan lagi dimana titik kekurangannya untuk bisa dilatih dan dibenahi sebelum nantinya ikut di ajang Puteri Indonesia Kalimantan Barat," jelas Rini Fauzan Sukmawansyah.

"Seorang Puteri Indonesia itu harus memiliki kemampuan yang lebih, bukan hanya soal cantik saja, melainkan juga harus smart, dan menang benar-benar harus memiliki nilai lebih," pesannya lagi.

Selain itu, Rini Fauzan Sukmawansyah turut mengimbau kepada para wanita, dimana menurut Rini, para wanita harus menjadi strong women.

"Setiap wanita dia harus menjadi strong women. Jadi dia harus juga memiliki pendidikan yang bagus, memiliki kemampuan yang tidak kalah sama lelaki. Jadi seorang wanita tidak hanya cantik namun juga memiliki pendidikan yang tinggi dan wawasan yang luas, sehingga nantinya juga dapat melahirkan generasi yang lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Karyn Khou juga turut mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolres, dan Bhayangkari yang telah menerima kunjungan dan silaturahminya.

"Pertama-tama Karyn atas nama pribadi mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, kepada Ibu Ketua Bhayangkari, dan Ibu Wakil Ketua Bhayangkari yang tadi telah menerima kunjungan dan silaturahmi Karyn. Jujur Karyn sangat senang karena dapat berdiskusi dan berbincang secara langsung bersama bapak Kapolres dan Ibu Bhayangkari," ujar Karyn.

Karyn menjelaskan, dari hasil perbincangan dan diskusi, dirinya merasa kaget karena Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah, Rini Fauzan Sukmawansyah, juga sangat paham mengenai dunia Pageant.

"Karyn tadi sangat terkejut rupanya Ibu Rini sangat paham betul mengenai dunia Pageant. Jadi Karyn hari ini banyak sekali mendapatkan ilmu dan wawasan dari Ibu Rini. Tadi ibu Rini juga bertukar wawasan mengenai bagaimana cara berjalannya seorang Puteri, cara bicara, kepribadian, dan bagaimana attitude yang baik. Pokoknya sangat senang karena mendapat ilmu dan wawasan," ungkapnya dengan penuh perasaan senang. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved