Sambut HUT Pol Airud ke-72, Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu Gelar Donor Darah dan Bersihkan Sampah

Harapannya semoga kedepannya masyarakat Putussibau jangan lagi sembarangan membuang sampah ke Sungai Kapuas

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kapuas Hulu
Sat Pol Airud Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar menggelar kegiatan donor darah dan membersihkan sampah di jembatan Sungai Kapuas, Selasa 29 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU- Dalam rangka HUT Polairud ke-72, Sat Pol Airud Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar menggelar kegiatan donor darah dan membersihkan sampah di jembatan Sungai Kapuas, Selasa 29 November 2022.

Giat tersebut juga diikuti tiga personel PSDK (Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan) Kabupaten Kapuas Hulu yang di Koordinator Wisnu Jaya Rantaka, S.St.Pi

Tampak Kasat Pol Air Polres Kapuas Hulu AKP Surarso bersama tujuh anggotanya dan tiga personel PSDK semangat memungut sampah yang berserakan di bawah kolong jembatan sungai Kapuas, setelah selesai memungut sampah selanjutnya melakukan kegiatan Baksos donor darah di RSUD Diponegoro Putussibau

3 Pilar Kelurahan Pasiran Kerja Bakti Bersihkan Sampah dan Semak Belukar di Aliran Sungai Singkawang


Kegiatan membersihkan sampah dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Kapuas Hulu untuk mengedukasi masyarakat Kapuas Hulu khususnya masyarakat Putussibau agar tidak lagi membuang sampah sembarangan ke Sungai Kapuas dimana bisa mencemari lingkungan, sungai menjadi bau dan bisa menyebabkan pendangkalan air sungai akibat penumpukan sampah, bisa membuat volume tampungan air sungai berkurang, ketika hujan besar atau ada kiriman air, sungai tidak mampu menyediakan volume yang cukup untuk air mengalir. Sedangkan kegiatan donor darah untuk melayani masyarakat yang membutuhkan darah.


Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar S.I.K., melalui Kasat Pol Air AKP Surarso mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyambut puncak perayaan HUT Korps Polairud Polri ke-72 tepatnya di Polres Kapuas Hulu.

"Alhamdulillah kegiatan donor darah
dan membersihkan sampah di jembatan Sungai Kapuas berjalan dengan lancar, kami mengucapkan terimakasih kepada teman-teman PSDK yang ikut dalam kegiatan tersebut," ucap AKP Surarso.

"Harapannya semoga kedepannya masyarakat Putussibau jangan lagi sembarangan membuang sampah ke Sungai Kapuas, mari bersama kita jaga Sungai Kapuas," harap AKP Surarso.

Kemudian, AKP Surarso menyampaikan semoga kegiatan yang kami lakukan pada hari ini baik itu membersihkan sampah di jembatan Sungai Kapuas maupun donor darah bermanfaat untuk masyarakat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved