DPRD Sanggau Sahkan Raperda APBD 2023

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Jumadi didampingi Wakil Ketua Timotius Yance dan Acam. Dan dihadiri Bupati Sanggau Paolus Hadi, Sekda Sanggau Kuku

Istimewa
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat foto bersama pimpinan DPRD Sanggau usai rapat paripurna di Aula Kantor DPRD Sanggau, Kalbar, Selasa 29 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - DPRD Sanggau menggelar rapat paripurna ke-19 masa persidangan ke-1 tahun sidang 2022-2023 DPRD dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD Kabupaten Sanggau tahun anggaran 2023 di Aula Kantor DPRD Sanggau, Kalbar, Selasa 29 November 2022.
 
Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Jumadi didampingi Wakil Ketua Timotius Yance dan Acam serta dihadiri Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka dan perwakilan Forkompimda serta disaksikan anggota DPRD dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Sanggau.
 
Dalam kesempatan itu, delapan fraksi di DPRD Sanggau menyetujui rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD Kabupaten Sanggau tahun anggaran 2023 menjadi Perda.

Dalam pendapat akhirnya, Paolus Hadi menyampaikan bahwa Raperda ini akan segera ditindaklanjuti dan disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Barat untuk dievaluasi dan mendapat persetujuan.

"Kami mengajak DPRD dan masyarakat sanggau untuk bersama-sama mengawasi dan mengkritisi APBD tahun anggaran 2023 agar dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai peraturan perundang-undangan," katanya.

Bupati Sanggau Ungkap Pencapaian Pemkab di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur

Bupati Sanggau Serahkan Kepesertan BPJS Ketenagakerjaan Kepada 1000 Petani

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu berharap Dengan disahkannya APBD ini, secara nyata dapat memberikan manfaat dan mampu memaksimalkan pelaksanaan pembangunan serta pelayanan publik di Kabupaten Sanggau.

"Atas nama Pemerintah daerah, saya sampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya karena belum semua harapan, keinginan dan usulan yang disampaikan kepada pemerintah daerah dapat diakomodir didalam APBD tahun anggaran 2023 dengan pertimbangan skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah,"katanya.

"Dan tentunya berdasarkan apa yang sudah menjadi pemikiran untuk menjadikan Sanggau lebih baik berdasarkan RPJMD yang kita miliki,"tambahnya.

PH sapaan akrabnya juga mengucapkan terimakasih kepada tim anggaran eksekutif dan legislatif yang telat bekerja keras menyusun dan membahas bersama Raperda APBD tahun anggaran 2023

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka menambahkan, APBD Sanggau tahun 2023 direncanakan pendapatan Rp 1,707 triliun dan belanja direncanakan Rp 1,894 triliun.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved