Lokal Populer

Program Kemenkeu Mengajar Bentuk Motivasi Belajar Siswa

Program Kemenkeu Mengajar ini merupakan sebuah program kegiatan mengajar selama satu hari di sekolah-sekolah oleh para relawan dari Kemenkeu.

Tribunpontianak/Muhammad Rokib
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Kalbar Edward Nainggolan bersama Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berbincang akrab dengan para siswa SDN 34 Pontianak Kota usai upacara peluncuran Program Kemenkeu Mengajar, Senin 28 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sebagai bentuk motivasi siswa untuk berkontribusi terhadap Negeri, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI meluncurkan program Kemenkeu Mengajar.

Kali ini pada tahun 2022, Program Kemenkeu Mengajar dilaksanakan di SDN 34 Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Program ini merupakan ketujuh kalinya yang dilaksanakan oleh Kemenkeu RI.

Program Kemenkeu Mengajar ini merupakan sebuah program kegiatan mengajar selama satu hari di sekolah-sekolah oleh para relawan dari Kemenkeu.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Kalbar, Edward Nainggolan menjelaskan bahwa program Kemenkeu Mengajar tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengenalkan peranan Kemenkeu di kalangan pelajar.

Pemberangkatan 24 Jamaah Umroh Tokoh Agama di Kayong Utara

"Program ini sejalan dengan visi misi Kemenkeu yaitu menjadi penggerak yang membantu meningkatkan institutional ownership dan citra Kemenkeu yang dekat dengan masyarakat," ujarnya usai meluncurkan Program Kemenkeu Mengajar di SDN 34 Pontianak Kota, Senin, 28 November 2022.

Sebagaimana diketahui, bahwa pengajar adalah pegawai Kemenkeu yang menjadi relawan untuk mengajar siswa di sekolah.

Adapun materi yang diberikan kepada para pelajar, diantaranya peran Kemenkeu dalam upaya menjaga ekonomi negeri dan memperkenalkan profesi yang ada di Kemenkeu.

"Kita berharap dengan Kemenkeu Mengajar ini bisa mengedukasi anak-anak sejak dini terkait isu perekonomian Indonesia khususnya dengan bahasa yang mudah dipahami, sekaligus memberikan motivasi untuk mereka berkontribusi kepada negeri,"ucapnya.

Lebih lanjut Edward menyampaikan, bahwa program Kemenkeu Mengajar ini digelar dengan tetap mengedepankan semangat kesukarelaan tanpa memungut biaya apapun kepada pihak sekolah.

Selain itu, ditegaskannya, bahwa pegawai Kemenkeu yang menjadi relawan juga tidak  mendapatkan pembayaran, baik honor maupun SPD.

"Biaya yang ditimbulkan atas terselenggaranya kegiatan ini tidak dibebankan pada APBN. Dan perlu kita yakini bahwa masa depan Indonesia yang lebih baik adalah imbalan yang pantas dalam upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang dilakukan saat ini lewat Kemenkeu Mengajar," katanya.

Dukungan Wali Kota Pontianak

Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono mendukung atas diluncurkannya program Kemenkeu Mengajar yang dilaksanakan di SDN 34 Kecamatan Pontianak Kota Kota Pontianak Kalimantan Barat, Senin 28 November 2022.

Secara Resmi Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I Dimulai

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved