Momentum HUT PGRI dan HGN 2022, Bupati Kayong Utara Nilai Guru Pejuang Tak Kenal Lelah

Bupati Citra menuturkan, kepada ASN guru baik itu, PNS atau PPPK yang telah ditempatkan di daerah kepulauan atau daerah terpencil jangan mudah untuk m

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Bupati Kayong Utara, Citra Duani dan Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad berfoto bersama guru penerima piagam penghargaan atas pengabdian didunia pendidikan, dalam rangkaian hari ulang tahun ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022, di halaman kantor Dinas Pendidikan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Senin 28 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Guru merupakan pejuang yang tak kenal lelah dalam bidang pendidikan, untuk membentuk generasi terbaik masa depan.

Hal ini disampaikan Bupati Kayong Utara, Citra Duani, bahwa tenaga pendidik atau guru adalah pejuang yang patut untuk mendapat penghargaan.

"Guru adalah pejuang di bidang pendidikan yang tidak kenal lelah. Untuk itu, pengabdian guru patut mendapatkan penghargaan dalam karya maupun inovasinya di bidang pendidikan," ujar Bupati Citra Duani. Senin 28 November 2022.

Bupati Citra menuturkan, kepada ASN guru baik itu, PNS atau PPPK yang telah ditempatkan di daerah kepulauan atau daerah terpencil jangan mudah untuk meminta pindah.

Diberangkatkan Umrah Oleh Pemkab Kayong Utara, Warga Simpang Hilir Tak Henti Ucapkan Terima Kasih

"Ketika diberikan amanat dan tanggungjawab ditugaskan dimanapun, jangan mudah untuk meminta pindah karena mereka (para guru) dibutuhkan oleh masyarakat," jelas Bupati Citra.

Kemudian, Bupati Citra juga menyampaikan penerimaan PPPK guru tahun 2022 mendapatkan kuota penerimaan dan diharapakan mampu memberikan kesejahteraan kepada guru honorer.

Dikesempatan itu juga, Bupati Citra menyampaikan, pada HUT PGRI yang ke 77 ini, pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada para guru dan sekolah berprestasi termasuk masyarakat yang telah memberikan perhatian khusus dalam memajukan dunia pendidikan.

"Kita berikan apresiasi ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan. selain itu, dari apresiasi yang kita berikan juga diharapkan memotivasi guru lainnya untuk terus berprestasi," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved