Voli Dunia

Jadwal Kejuaraan Voli Dunia Antar Klub 2022 Lengkap Kabar Skuad Dua Tim Wakil Italia

Sementara Trentino adalah tim yang paling berprestasi dalam sejarah kompetisi, Perugia akan menjadi pemula di turnamen.

Editor: Zulkifli
.
Michieletto melompat melawan blok tiga orang Perugia dari Leon, Flavio dan Rychlicki (Foto: legavolley.it) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kejuraan Dunia bola voli antar klub putra tinggal menyisakan beberapa pekan lagi.

Ajang bergengsi ini akan digelar di Betim Brazil mulai 7-11 Desember 2022 mendatang.

Tim-tim elit siap bersaing dalam persaingan perebutan gelar bergengsi ini, termasuk wakil Italia.

Dua protagonis utama di kompetisi domestik Italia dan Liga Champions CEV Eropa, Sir Safety Susa Perugia dan Trentino Itas siap berlaga di kejuaraan dunia 2022.

Tim Italia akan mewakili Eropa pada FIVB Volleyball Men's Club World Championship edisi 2022, yang akan berlangsung di Betim, Brasil dari 7 hingga 11 Desember.

Jadwal Voli Indonesia Terbaru Usai Kejurnas U17 PBVSI 2022

Sementara Trentino adalah tim yang paling berprestasi dalam sejarah kompetisi, Perugia akan menjadi pemula di turnamen.

Trentino dan Perugia akan mengambil tanggung jawab untuk mempertahankan kehormatan benua mereka di kompetisi tersebut, dalam perannya masing-masing sebagai peraih medali perak dan perunggu Liga Champions.

Dilansir dari laman volleyballworld, kedua tim bertemu di semifinal kontinental pada bulan Maret dan April, bertukar kemenangan tandang lima set sebelum Trentino merebut set emas 17-15.

Sir Safety Susa Perugia telah mempertahankan sebanyak sembilan pemain untuk musim baru dan dengan lima tambahan baru dan Andrea Anastasi mengambil peran sebagai pelatih kepala, mereka belum pernah kalah dalam satu pertandingan pun.

Mereka baru-baru ini memenangkan Supercoppa Italiana dan dengan tegas memimpin klasemen SuperLega Credem Banca dengan rekor menang-kalah 8-0, dan kumpulan Liga Champions mereka dengan skor 2-0.

Kejuaraan Dunia Bola Voli Putra FIVB 2022 Pemain Paling Berharga Simone Giannelli bertahan bersama Perugia musim ini, sebagai playmaker terkemuka tim. Dia telah bergabung dengan setter tim nasional Slovenia, Gregor Ropret, yang ditransfer dari Cambrai Volley Prancis.

Hasil Final Kejurnas Voli U17 Hari Ini Porvit Kudus Raih Podium Ketiga

Sementara itu, Kamil Rychlicki dari Luksemburg bersaing dengan tambahan baru Jesus Herrera dari Kuba untuk memperebutkan posisi lawan dalam susunan pemain Anastasi. Herrera bergabung dengan Perugia setelah beberapa musim bersama klub Prancis lainnya, Chaumont 52 Haute Marne.

Bintang Polandia kelahiran Kuba Wilfredo Leon terus menyoroti susunan pemain luar di daftar pemain Perugia, ditemani pemain Kuba lainnya, Julio Cardenas, yang pindah ke Italia dari klub Prancis lainnya, Tourcoing Lille Metropole.

Tim nasional Polandia menonjol, Kamil Semeniuk dipindahkan ke Perugia dari juara Eropa ZAKSA, sementara bintang Ukraina Oleh Plotnytskyi tetap di Sir sebagai salah satu dari empat pemain luar tim.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved