Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa dan BPD, Desa Peniti Luar Kecamatan Jongkat Adakan Bimtek

Kantor menilai, peningkatan SDM pada pemerintahan desa menjadi salah satu upaya dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Prokopim Pemkab Mempawah
Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan BPD Desa Peniti Luar Kecamatan Jongkat tersebut dilaksanakan di Hotel Horison Singkawang, Jumat 25 November 2022. Bimtek dilaksanakan selama tiga hari, dari 25-27 November 2022. (Dok. Prokopim Pemkab Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Desa Peniti Luar, Kecamatan Jongkat, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan BPD selama tiga hari, di Hotel Horison Singkawang, 25-27 November 2022.

Kepala Desa Peniti Luar, Kantor, menyampaikan, Bimtek yang digelar selama tiga hari dari 25-27 November Tahun 2022, diikuti total 20 peserta, terdiri dari 11 orang perangkat desa, dan 9 orang BPD Desa Peniti Luar Kecamatan Jongkat.

"Nah, jadi Bimtek ini kita ambil tema Peranan Pemerintahan Desa dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat di Desa," jelas Kantor menjelaskan, Minggu 27 November 2022.

Kantor menjelaskan, Bimtek ini dinilai jitu sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Sekda Mempawah Hadiri Rakornas dan Launching Program Unggulan Aspeksindo Tahun 2023 di Jakarta

Amanat Mendikbudristek RI Dalam Peringatan Hari Guru di Mempawah

"Jadi, tujuan diadakannya kegiatan Bimtek ini ialah untuk meningkatkan SDM, menambah pengetahuan terkait pelaksanaan tupoksi serta memotivasi perangkat desa dan BPD dalam perbaikan pelayanan kepada masyarakat," jelas Kantor.

Kantor menilai, peningkatan SDM pada pemerintahan desa menjadi salah satu upaya dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Begitu pula transparansi yang terus kita galakkan, dan terus berupaya mengimplementasikan peraturan perundang-undangan tentang pengelolaan desa," ujar Kantor.

"Saya berharap dengan terlaksananya Bimtek ini, kedepan tantangan dalam pengelolaan desa dapat dihadapi bersama sejak dini dengan melakukan sosialisasi peraturan serta kebijakan pemerintah," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved