Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Dalam Ancaman Serangan Al Qaeda! Peringkatkan Umat Muslim Tak Merapat ke Qatar

Namun, mereka mengatakan bahwa semua orang, terlepas dari orientasi atau latar belakang seksual mereka, diterima selama acara tersebut.

Tribunpontianak.co.id/ka
Potret Stadion Lusail Iconi-c Piala Dunia Qatar. Al Qaeda memberikan peringatan jelang Piala Dunia 2022 Qatar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Piala Dunia 2022 Qatar dalam ancaman kelompok garis keras Al Qaeda.

Seperti diketahui, Al Qaeda merupakan organisasi paramiliter jihad yang salah satu tujuan utamanya adalah mengurangi pengaruh luar terhadap kepentingan Islam.

Keberadaan Al Qaeda yang tujuannya merupakan organisasi jihad dan memperjuangkan umat Islam dari imperialisme Barat banyak menuai kontra karena caranya yang kurang manusiawi dan tidak susuai dengan kaidah dan hukum-hukum Islam yang merupakan basis dari organisasi tersebut.

Dilansir dari Reuters melalui Kompas.com, cabang regional Al Qaeda mendesak umat Islam di seluruh dunia untuk menghindari sepak bola Piala Dunia Qatar, sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh sebuah pemantauan kelompok.

Pernyataan dari kelompok garis keras itu dikeluarkan tanpa ada penjelasan atau peringatan ancaman serangan atau kekerasan sehubungan dengan acara tersebut.

Al Qaeda di Semenanjung Arab, cabang kelompok militan yang berbasis di Yaman, mengkritik Qatar karena dinilai membawa orang tidak bermoral, homoseksual, penabur korupsi dan ateisme ke Semenanjung Arab.

Juara Piala Dunia 2022 Qatar Versi Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini: Terkesan Saat Berhadapan

Mereka mengatakan acara tersebut berfungsi untuk mengalihkan perhatian dari pendudukan negara-negara Muslim dan penindasan mereka.

"Kami memperingatkan saudara-saudara Muslim kami untuk tidak mengikuti atau menghadiri acara ini," kata pernyataan itu, yang dilaporkan oleh kelompok Intelijen SITE pada Sabtu 19 November 2022 sehari sebelum turnamen dibuka di negara mayoritas Muslim untuk pertama kalinya.

Penyelenggara Piala Dunia 2022 Qatar menanggapi kritik atas catatan hak asasi manusia Qatar termasuk hak-hak LGBT serta pembatasan sosial.

Namun, mereka mengatakan bahwa semua orang, terlepas dari orientasi atau latar belakang seksual mereka, diterima selama acara tersebut.

Qatar adalah sebuah negara kecil berpenduduk sekitar 3 juta, dengan sebagian besar pekerjanya adalah orang asing.

Negara itu mengatakan telah melatih lebih dari 50.000 orang untuk memberikan keamanan selama Piala Dunia, dengan pasukan asing membantu di bawah komando Qatar.

Skema Piala Dunia 2022 Qatar Lengkap Hingga ke Babak Final

Pembagian Uang Tunai Peserta Piala Dunia 2022 Qatar, Juara 1 dan 2 Selisih Hampir 200 Miliar Rupiah

Pembatas bermerek FIFA melapisi rute menuju Stadion 974 pada 18 November 2022 di Doha, Qatar, menjelang turnamen sepak bola Piala Dunia Qatar 2022.
Pembatas bermerek FIFA melapisi rute menuju Stadion 974 pada 18 November 2022 di Doha, Qatar, menjelang turnamen sepak bola Piala Dunia Qatar 2022. (David GANNON / AFP)

Piala Dunia 2022 Qatar sendiri akan dibuka hari ini, Minggu 20 November 2022.

Laga tuan rumah yakni Qatar vs Ekuador akan jadi laga pembuka.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved