Pendaftaran PPK dan PPS untuk Pemilu 2024 Telah Dibuka

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Lomon mengatakan, untuk memastikan kesiapan 14 KPU Kabupaten/Kota yang di

Tribunpontianak.co.id/ka
Cara daftar PPK dan PPS Pemilu 2024 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal pembentukan Badan Adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Penyelenggara Pemilu serentak tahun 2024, yang dimulai pada tanggal 20 November sampai dengan 16 Desember 2024.

Pendaftaran dilaksanakan secara bersamaan dengan pengumuman, yakni pengumuman tanggal 20-24 November 2022, sementara pendaftaran tanggal 20-29 November 2022.

Pendaftaran dilakukan melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA).

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Lomon mengatakan, untuk memastikan kesiapan 14 KPU Kabupaten/Kota yang diberikan kewenangan pembentukan Badan Adhoc.

Sebelumnya, KPU Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) sudah menggelar Rapat Konsolidasi dan Sosialisasi Pembentukan PPK dan PPS pada Pemilu tahun 2024, dengan 14 satuan kerja (satker) KPU Kabupaten/Kota se Kalbar bersama pihak terkait.

Prediksi Juara Piala Dunia 2022 Qatar versi Wako Pontianak dan Pelatih Sepakbola Sambas di Porprov

Hal tersebut guna menyamakan persepsi dan pemahaman, apalagi pendaftaran dilakukan dengan sistem informasi teknologi atau SIAKBA.

“Kita berharap semoga dalam pelaksanaannya bisa diterapkan dan semua pendaftar tidak mengalami kendala menggunakan sistem teknologi informasi SIAKBA ini,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Minggu 20 November 2022.

Lomon melanjutkan, meski pendaftarannya melalui online, satker KPU di 14 Kabupaten/Kota tetap menyediakan Helpdesk untuk memfasilitasi manakala pendaftar mengalami kendala dalam pendaftaran.

“Terutama bagi wilayah wilayah kecamatan yang akses internetnya belum optimal serta masyarakat yang belum paham menggunakan sarana teknologi,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota yang telah memenuhi syarat, agar dapat berpartisipasi menjadi penyelenggara Adhoc dengan mendaftar sebagai calon anggota PPK.

“Informasi selengkapnya dapat menghubungi 14 satker KPU Kabupaten/Kota se Kalbar atau melalui website, media sosial maupun media pengumuman resmi KPU daerah setempat lainnya,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved