Lokal Populer

208 PNS Singkawang Terima Satyalancana Karya Satya, Berikut Pesan Wali Kota Tjhai Chui Mie

Pemberian Piagam Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Pemkot Singkawang.
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memasangkan pin Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Singkawang, Petrus Yudha Sasmita. Jumat 18 November 2022. /Dok. Pemkot Singkawang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sebanyak 208 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang diganjar penghargaan Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Pemberian Piagam Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Jumat 18 November 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang, Zulhiar menjelaskan, Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan atau yang dianugerahkan kepada PNS sebagai penghargaan atas dedikasi pelaksanaan tugasnya yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun.

"Satyalancana Karya Satya diperuntukan bagi para PNS yang dalam waktu yang cukup lama untuk setia terhadap Negara, cakap dan rajin dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat dijadikan sebagai teladan bagi Pegawai yang lain," jelas Zulhiar, Jumat 18 November 2022.

Terima Penghargaan Kehormatan SLKS, Ini Komitmen Kadishub Singkawang Petrus Yudha Sasmita

Zulhiar menerangkan, pada awalnya sebanyak 293 orang diusulkan untuk menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya, namun setelah dilakukan proses verifikasi, hanya sebanyak 208 orang yang memenuhi persyaratan.

"Untuk rinciannya, yakni 30 tahun sebanyak 29 orang, 20 tahun sebanyak 26 orang dan 10 tahun sebanyak 153 orang," tuturnya.

Pesan Wali Kota

Sebanyak 208 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang diganjar penghargaan Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Pemberian Piagam Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Jumat 18 November 2022.

Dengan diberikannya penghargaan tersebut, Tjhai Chui Mie berpesa agar para ASN yang menerima penganugerahan tersebut dapat menambah kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan tugas melayani masyarakat secara profesional serta menjadi suri tauladan bagi ASN lainnya.

Jasa Raharja Sosialisasi Perlindungan Asuransi Penumpang Pada Koperasi Sultanganda Singkawang

Tanda kehormatan ini, lanjut Tjhai Chui Mie, harus dijaga, diterima, dan dipelihara sebaik-baiknya serta digunakan sebagaimana mestinya.

"Jangan sampai ada anggapan bahwa tanda kehormatan ini hanya dipakai saat penganugerahan ini saja, tetapi kewajiban yang utama adalah menjaga kehormatannya dan mempertahankanya yang tercermin pada kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas kedinasan," pinta Tjhai Chui Mie, Jumat 18 November 2022.

Tjhai Chui Mie mengatakan, dirinya percaya kepada para ASN penerima penghargaan akan mampu menjaga diri dengan sebaik-baiknya serta menghindari hal-hal yang dapat mengurangi atau menghilangkan citra baik sebagai penerima tanda kehormatan yang didalamnya terkandung harapan agar mereka dapat menjadi tauladan bagi pegawai yang lain, serta panutan bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada seorang aparatur sipil negara, kata Tjhai Chui Mie, memang memiliki implikasi yang sangat luas, baik itu terhadap pegawai yang bersangkutan maupun lingkungan tempat tugas ataupun tempat tinggalnya.

Oleh sebab itu, Tjhai Chui Mie, mengharapkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya yang telah dianugerahkan, hendaknya menjadi sebuah kebanggaan bagi diri pribadi masing-masing dan benar-benar dapat memberikan nilai kebaikan untuk orang lain dan lingkungan serta organisasi dimana mereka bertugas.

"Terus berikan yang terbaik bagi bangsa, negara dan daerah melalui dedikasi, loyalitas, kejujuran, kecakapan, dan kedisiplinan yang tinggi," tukasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved