Lokal Populer

Operasi Pasar di Kabupaten Sambas dan Kabupaten Kayong Utara

operasi pasar tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan BBM subsidi

Istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, memantau langsung operasi pasar oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalbar di Terminal Pemangkat, Selasa 15 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bupati Sambas, Satono didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, memantau langsung operasi pasar oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalbar di Terminal Pemangkat, Selasa 15 November 2022.

Operasi pasar tersebut bertajuk Sultan Mart, dan dihadiri oleh Perwakilan Dinas Perindustrian Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalbar, unsur Forkopimda dan Forkopimcam Pemangkat.

Pagi-pagi sekali, ribuan orang yang sebagian besar adalah kaum ibu-ibu sudah antre di Terminal Pemangkat untuk mendapatkan pangan murah yang disediakan.

Bupati Sambas, Satono mengatakan, operasi pasar tersebut bertujuan untuk mengendalikan dan mitigasi inflasi pasca kenaikan BBM subsidi.

Wakil Ketua DPRD Sambas Jagokan Inggris Angkat Tropi di Piala Dunia 2022 Qatar

Dia berharap operasi pasar tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan BBM subsidi.

"Operasi pasar ini menyediakan bahan pokok seperti beras, gula, bawang merah, bawang putih, minyak goreng dan lain-lain dengan harga terjangkau. Saya harap masyarakat terbantu dengan adanya operasi pasar ini," kata Bupati Satono.

Sementara Sekda Sambas, Ferry Madagaskar menambahkan, operasi pasar tersebut sudah digelar beberapa kali di Kabupaten Sambas atas kerjasama Pemda Sambas dan Pemprov Kalbar.

Dia pun berterimakasih kepada Pemprov Kalbar, khususnya Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang telah rutin mengarahkan agar digelar operasi pasar di Kabupaten Sambas sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

"Saya sangat berharap operasi pasar seperti ini terus digelar di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas. Khusus untuk Kecamatan Pemangkat sendiri memang sudah beberapa kali, tentu itu perlu disyukuri," pungkasnya.

Operasi Pasar di Kayong Utara

Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyerahkan beras secara simbolis kepada masyarakat, pada operasi pasar bahan pangan oleh tim pengendalian inflasi daerah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Pasar Daerah, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Rabu 16 November 2022.
Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyerahkan beras secara simbolis kepada masyarakat, pada operasi pasar bahan pangan oleh tim pengendalian inflasi daerah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Pasar Daerah, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Rabu 16 November 2022. (TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA)

Bupati Kayong Utara, Citra Duani didampingi Ketua TP PKK Kayong Utara, Yayuk Winarti Citra Duani meninjau operasi pasar bahan pangan oleh tim pengendalian inflasi daerah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Pasar Daerah, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Rabu 16 November 2022.

Kalah Hadapi Kapuas Hulu di Porprov Kalbar, Tim Pelatih Sepak Bola Kayong Utara Lakukan Evaluasi

Pada kesempatan ini, Bupati Citra Duani menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kayong Utara bersama Dinas Perdagangan Provinsi Kalbar melaksanakan pasar murah satu diantaranya di Kecamatan Sukadana sebagai upaya dalam pengendalian inflasi daerah.

"Pasar murah ini menyediakan beras premium sebanyak lima belas ton, bagi masyarakat khususnya Kecamatan Sukadana. ini sebagai upaya dalam pengendalian inflasi yang berdampak pada kenaikan harga bahan pangan," kata Bupati Citra.

Sebelumnya juga, Citra menyampaikan pemerintah daerah menyediakan sepuluh ribu paket sembako murah yang digelar dibeberapa Kecamatan.

"Besok juga akan digelar di Kecamatan Teluk Batang, berasnya sebanyak 7 Ton tetapi juga ada bahan pangan lainnya," ujarnya.

Bupati Citra berterima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Kalbar, dengan dilaksanakannya pasar murah untuk masyarakat di Kabupaten Kayong Utara.

"Dengan bantuan Pemerintah Provinsi, saya mengucapkan terima kasih atas perhatiannya, kepada masyarakat Kayong Utara,” tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved