Porprov Kalbar 2022

Tim Sepak Bola Putera Puteri Kabupaten Sambas Targetkan Emas Porprov

"Hari ini kita akan melepaskan, official pelatih dan official tim sepak bola Kabupaten Sambas. Diantaranya pemain putri 18 orang pemain. Alhamdulillah

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Para pemain sepak bola Tim Laskar Elang Laut kontingen Kabupaten Sambas ketika bersalaman dengan para orang tua sebelum berangkat ke Pontianak untuk Porprov ke-XIII, Minggu 13 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Tim sepak bola putera dan puteri Kontingen Kabupaten Sambas resmi dilepaskan menuju Kota Pontianak untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII, Minggu 13 November 2022.

Pelepasan dua tim sepak bola Laskar Elang Laut itu akan menandakan awal perjuangan Kabupaten Sambas merebut medali emas dari cabang olahraga sepak bola.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas, Eko Suprihatino, mengatakan sebanyak 25 pemain putera dan 18 pemain Puteri akan diberangkatkan untuk berjuang di Porprov mewakili Kabupaten Sambas.

"Hari ini kita akan melepaskan, official pelatih dan official tim sepak bola Kabupaten Sambas. Diantaranya pemain putri 18 orang pemain. Alhamdulillah akan diberangkatkan, hari ini dan kita masih menunggu technical meeting besok," katanya di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Eko Suprihatino berharap perjuangan kedua tim sepak bola Kabupaten Sambas dibarengi dukungan dan doa orang tua pemain bahkan seluruh masyarakat Kabupaten Sambas.

Wabup Sambas Fahrur Rofi Hadiri Sosialisasi Program Balai Rehabilitasi Yayasan Geratak

"Mudah-mudahan, tentunya, kami pengurus PSSI memohon doa restu bapak-bapak dan ibu-ibu. Tolong doakan agar supaya tim sepak bola putra dan putri Sambas bisa meraih medali emas," katanya.

Eko Suprihatino menilai ajang Porprov yang dihelat setiap 4 tahun sekali merupakan kesempatan berharga yang mesti dimanfaatkan sebaik mungkin. Imbuh dia, segala upaya dan persiapan harus berbuah medali emas.

"Ini adalah kesempatan kalian adek-adek untuk memperoleh emas. Persiapan kita Alhamdulillah cukup matang, artinya, sama seperti kabupaten atau kota lainnya juga, karena ini ajang olahraga yang paling bergengsi," katanya.

Lebih kurang 4 bulan persiapan tim sepak bola putera dan puteri menjalani latihan. Kata dia, semoga buah dari perjuangan maksimal itu adalah medali emas.

"Kita telah persiapan 4 bulan, semoga pemain dan pelatih, memperoleh medali emas. Terima kasih yang hadir mengikuti pelepasan hari ini, semoga anak-anak bisa mendapat hasil yang maksimal," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved