Lokal Populer

Pemilik Oplet yang Dibakar Kehilangan Mata Pencaharian 

Ia menerangkan, saat kejadian terbakarnya oplet tersebut sempat terdengar bunyi ledakan sehingga membuat kaget.

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Foto kondisi Oplet yang terbakar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Satu unit oplet yang terbakar di Jlan Prof. M.Yamin sebelah SPBU Kota Baru Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Rabu 9 November 2022 pagi sempat membuat heboh warga sekitar.

Saat ini tim dari kepolisian masih mendalami dan melakukan penyelidikan terhadap kejadian terbakarnya oplet yang tengah diparkir di halaman depan ruko berwarna kuning les biru nomor 18 itu.

Sejauh pantauan wartawan Tribun Pontianak, kondisi oplet berwarna hijau itu tampak sudah ringsek. Bahkan hampir semua fisiknya hangus terbakar. Kemudian terdapat satu ban sebelah kanan bagian depan juga hangus terbakar. Sedangkan tiga ban lainnya masih utuh.

Oplet yang terbakar itu, saat ini masih berada di di halaman depan ruko nomor 18 yang berwarna kuning les biru dan berpagar hitam. Tampak di lokasi juga sudah diberikan garis polisi. Polisi saat ini tengah mendalami peristiwa tersebut, terdapat bukti kuat melalui rekaman CCTV di ruko itu bagi pihak kepolisian untuk mendalami kejadian tersebut.

Sebuah Oplet Diduga Sengaja Dibakar, Polisi Beberkan Pemeriksaan CCTV

Pemilik ruko nomor 18 Jalan Prof. M. Yamin Kota Baru Pontianak yang juga sebagai saksi, Mery (34) mengungkapkan, bahwa kejadian tersebut sekitar pukul 02.30 WIB.

“Awal mulanya pada jam 2 saat saya turun mau kerja, kondisi masih aman-aman saja. Kemudian sekitar jam 3 oplet ini saya lihat CCTV sudah terbakar. Dari rekamannya dari samping gang di bawah pohon itu ada orang melempar sesuatu disitu, lalu diarah depan itu hidupkan api lalu di lempar ke oplet,” ujarnya.

“Namun motifnya kita belum tahu. Itu hanya saja berdasarkan rekaman CCTV,” ungkapnya.

Ia menerangkan, saat kejadian terbakarnya oplet tersebut sempat terdengar bunyi ledakan sehingga membuat kaget.

“Awal mula terbakar ada bunyi ledakan mungkin kacanya cuman bunyi ledakan itu enggak terlalu nyaring. Kami kaget juga karena kadang oplet ini tidak disimpan disini (dalam pagar) tapi kebetulan pas lagi mogok jadi disimpan disini (dalam pagar halaman ruko),” ujarnya.

Setelah mengetahui kejadian itu, pihaknya langsung menghubungi pemiliknya yang merupakan seorang penjual bensin di depan ruko itu tersebut.

Api pun baru padam kata Mery, sekitar pukul 05:00 WIB.

Harap Pelaku Tertangkap

Pemilik Oplet yang terbakar di Jalan Prof M. Yamin Kota Baru Pontianak berharap agar pelaku yang diduga membakar opletnya bisa tertangkap.

Diketahui oplet berwarna hijau itu milik Mat Saleh yang merupakan warga di Jl. Swadaya RT/RW 030/008 Kel. Pal sembilan Kec. Sungai Kakap Kubu Raya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved