Kecelakaan di Trans Kalimantan

Kronologi Kecelakaan 2 Truk di Jalan Trans Kalimantan Kubu Raya, 1 Sopir Meninggal Dunia

Kecelakaan itu terjadi pada sekitar pukul 19.50 WIB. Akibat kecelakaan tersebut satu orang pengemudi truk meninggal dunia akibat luka parah.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Polres Kubu Raya
Kecelakaan di jalan Trans Kalimantan yang melibatkan 2 truk dan 1 mobil pribadi pada Selasa 9 November 2022 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua truk dan satu mobil terjadi di jalan Trans Kalimantan KM 27, Desa Korek, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Kejadiaan naas tersebut terjadi pada hari Selasa 8 November 2022 malam.

Kecelakaan itu terjadi pada sekitar pukul 19.50 WIB. Akibat kecelakaan tersebut satu orang pengemudi truk meninggal dunia akibat luka parah.

Kanit Laka Polres Kubu Raya Ipda Wayan Mahardika, S.H, pada Rabu 9 November 2022 menyampaikan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil dum truk, truk boks dan satu unit mobil pribadi.

Dari hasil olah TKP, Ipda Wayan mengatakan kecelakaan itu terjadi saat kendaraan dump truck yang dikemudikan Andi mengangkut muatan dua unit bak dump truck dari arah Pontianak melewati Jalan Trans Kalimantan menuju arah Kabupaten Sanggau.

Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Trans Kalimantan Desa Korek

Dua Truk di Jalan Trans Kalimantan Kubu Raya Adu Banteng, Satu Sopir Meninggal Dunia

Sesampainya di Jalan Trans Kalimantan KM 27 Desa Korek, Kecamatan Ambawang tiba-tiba mobil boks yang dikemudikan Andika dari arah Sanggau menuju Pontianak melebar ke kanan sehingga langsung menabrak mobil dump truck.

Bersamaan dengan itu, Toyota Agya yang dikemudikan Rahman tepat berada di belakang mobil boks menabrak bagian belakang mobil boks.

Akibat kecelakaan tersebut sopir mobil boks dan dump truck mengalami luka parah, dan sopir truk boks atas nama Andika meninggal dunia.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade menyampaikan hingga saat ini Unit Laka Lantas Polres Kubu Raya masih melakukan olah TKP serta penyidikan terhadap pengguna kendaraan yang mengalami laka lantas dan terhadap barang bukti sudah diamankan ke Polres Kubu Raya guna kepentingan Penyidikan.

“Kami Polres Kubu Raya tak henti-hentinya melakukan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan, agar melakukan pengecekan terlebih dahulu seluruh kendaraannya sebelum digunakan, jika kantuk usahakan menepi dan beristirahat dahulu dan carilah tempat yang aman untuk beristirahat, imbau Ade

"Jangan membawa beban yang berlebihan yang tidak sesuai kapasitas daya angkut kendaraan sehingga dapat mengakibatkan tidak stabilnya kendaraan tersebut di jalan Raya apa lagi pada saat di tikungan," pesannya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved