Porprov Kalbar

Futsal Putra Mempawah vs Pontianak, Dedi: Insyaallah Kita Rebut Tiket Semifinal Porprov Kalbar 2022

Pada hari ini, Rabu 9 November 2022, Tim Futsal Putra akan berhadapan dengan Tim Kota Pontianak untuk memperebutkan tiket Semifinal yang akan berlangs

Penulis: Ramadhan | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Tim Futsal Putra Kabupaten Mempawah bersama para pelatih di Ajang Porprov Kalbar Tahun 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Tim Futsal Putra Kabupaten Mempawah masih optimis dan fokus menjaga asa menatap babak perempat final (delapan besar) usai di babak penyisihan grup keluar sebagai runner-up grup, di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalbar Tahun 2022.

Pada hari ini, Rabu 9 November 2022, Tim Futsal Putra akan berhadapan dengan Tim Kota Pontianak untuk memperebutkan tiket Semifinal yang akan berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak pukul 15.00 WIB.

Pada perjalanan fase grup, Tim Futsal Putra Kabupaten Mempawah sangat signifikan memberikan permainan yang memukau. Dari tiga kali pertandingan, Tim Futsal Putra Kabupaten Mempawah sukses meraih hasil dua kali menang dan satu kali kekalahan.

Pas pertandingan pertama Tim Futsal Putra Kabupaten Mempawah sukses mengalahkan Tim Singkawang dengan skor tipis 3:2.

Jadwal Babak Perempatfinal Cabor Futsal Putra Porprov Kalbar 2022, Duel Panas Pontianak vs Mempawah

Kemudian di pertandingan kedua Tim Futsal Putra Kabupaten Mempawah harus mengakui keperkasaan Tim Sintang, dan membuat Tim Futsal Mempawah kalah dengan skor tipis 2:3.

Selanjutnya di laga terakhir fase grup, Tim Futsal Putra Kabupaten Mempawah mengamuk dengan menumbangkan Tim Sekadau dengan skor telak 7:0.

Dengan hasil dua kali menang dan satu kali kalah tersebut membuat Tim Futsal Putra Kabupaten Mempawah keluar sebagai runner-up grup.

"Alhamdulillah Tim Futsal Putra Kabupaten Mempawah lolos ke babak delapan besar, dan perebutan tiket semifinal yang akan berlangsung pada hari ini di GOR Pangsuma, berhadapan dengan Tim Kota Pontianak," ujar Pelatih Futsal Putra Kabupaten Mempawah, Dedi Dewa, saat dihubungi Tribun Pontianak, Rabu 9 November 2022 pagi.

Klasemen Akhir Futsal Putra Porprov Kalbar 2022, Ini 8 Tim yang Lolos ke Babak Perempatfinal

Dedi sapaan akrabnya mengakui Tim Futsal Kota Pontianak juga memiliki kemampuan dan kekuatan tim yang tidak bisa dianggap enteng. Namun dirinya juga percaya dengan kemampuan anak asuhnya.

"Kita lihat tim-tim yang ada di Porprov ini semua merata. Semua tim hebat, dan kita memang harus tetap waspada dan fokus. Insyaallah kalau masih rezeki anak-anak hari ini akan kita tuntaskan dan akan kita rebut tiket semifinal tersebut," ujar Dedi penuh asa.

Dedi mengatakan di ajang empat tahunan ini, tepatnya di Porprov pada 2018 yang lalu, Tim Futsal Putra Kabupaten Mempawah sukses mempersembahkan juara 3. Sehingga hal tersebut yang menjadi motivasi untuk mempertahankan dan memberikan yang terbaik.

"Pada 2018 lalu, Tim Futsal kita lolos semifinal dan sukses mempersembahkan juara 3. Namun Tahun ini memang terasa berat, bukan berarti tidak ada peluang. Kita optimis dan yakin semua ada peluang. Insyaallah anak-anak akan memberikan permainan terbaiknya melawan Tim Kota Pontianak," ucapnya.

Dedi juga meminta doa masyarakat Kabupaten Mempawah agar Tim Futsal Putra Mempawah bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Mempawah.

"Mari kita doakan bersama untuk Tim Futsal kebanggan Kabupaten Mempawah. Serta kepada warga Mempawah yang ada di Pontianak mari dukung secara langsung perjuangan Tim Futsal kita. Insyaallah kita bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Mempawah," tutupnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved