Satlantas Polres Mempawah Siap Berikan Pelatihan Bagi Masyarakat Agar Mudah Lulus Ujian SIM

Oleh sebab itulah, Satlantas Polres Mempawah siap memberikan pelatihan/bimbingan kepada masyarakat yang hendak membuat SIM.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Humas Polres Mempawah
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mempawah siap memberikan pelayanan pelatihan/bimbingan untuk mengikuti ujian teori maupun praktik kepada semua masyarakat Kabupaten Mempawah dan sekitarnya. (Dok. Humas Polres Mempawah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mempawah siap memberikan pelayanan pelatihan/bimbingan untuk mengikuti ujian teori maupun praktik kepada semua masyarakat Kabupaten Mempawah dan sekitarnya.

Hal tersebut diberikan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena terkadang sering gagalnya masyarakat melewati ujian permohonan surat ijin mengemudi (SIM) yang tak jarang membuat masyarakat putus asa.

Oleh sebab itulah, Satlantas Polres Mempawah siap memberikan pelatihan/bimbingan kepada masyarakat yang hendak membuat SIM.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasatlantas AKP Gatot Poerwarno, mengungkapkan, pelatihan/bimbingan mengikuti ujian teori dan praktik ini sebenarnya telah cukup lama diluncurkan kepada masyarakat.

Tampung Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Mempawah Gelar Reses di Jongkat

“Hanya saja, jarang dimanfaatkan para pemohon SIM. Jadi sekarang kita mulai menawarkan kembali program pelatihan ini kepada masyarakat ataupun pemohon yang hendak mengajukan pembuatan SIM," terang Kasat Lantas, Minggu 6 November 2022.

Pelatihan/bimbingan itu, terang AKP Gatot, akan dilaksanakan dua kali dalam seminggu.

"Jadwalnya yakni pada Hari Kamis, mulai pukul 12.30 WIB hingga 14.00 WIB, dan dilanjutkan pada Hari Jumat, pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB," terangnya.

Dalam pelatihan ini, para pemohon SIM akan diberikan tips dan dimotivasi agar lulus ujian teori dan praktik.

Oleh sebab itu Kasat Lantas berharap, dengan program tersebut masyarakat lebih mudah untuk lolos ujian pembuatan SIM.

“Kami berharap, program ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Bagi yang berminat untuk mendapatkan pelayanan pelatihan ini dapat mendaftarkan diri ke Satlantas Polres Mempawah,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved