MTQ Kalbar 2022

Gubernur Kalbar Lantik 109 Dewan Hakim MTQ Kalbar 2022 di Ketapang

Pelantikan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Zuri tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalbar Nomor: 918/RO-Kesra/2022 tentang Penun

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat melantik Penanggung Jawab, Pengawas dan Dewan Hakim MTQ Kalbar 2022 di Kabupaten Ketapang pada Sabtu 5 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji melantik 109 Dewan Hakim dan 12 Pengawas Dewan Hakim MTQ Kalbar 2022 di Kabupaten Ketapang, Sabtu 5 November 2022.

Pelantikan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Zuri tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalbar Nomor: 918/RO-Kesra/2022 tentang Penunjukan Pengawas Dewan Hakim, dan Dewan Hakim MTQ Kalbar 2022 di Kabupaten Ketapang

Dalam kesempatannya, Sutarmidji menegaskan, hakikat kesusksesan MTQ Kalbar 2022 tergantung dengan dewan hakim. 

Untuk itu, ia meminta dewan hakim bisa benar-benar bekerja secara sportif, objektif, dan profesional terhadap seluruh peserta. 

"Saya pesan dengan dewan hakim, peserta yang punya potensi maju ke depan. Kalau ada kelemahan dari sisi bacaan, tajwid dan sebagainya, harus menjadi catatan. Sehingga itu bisa menjadi perbaikan dalam pembinaan ke depan," ujarnya. 

Sutarmidji Lepas Pawai Takruf MTQ KE-XXX, Harap Qori Harumkan Kalbar Hingga Kancah Internasional

Sutarmidji berharap, dengan siapnya pelaksanaan MTQ Kalbar 2022 di Ketapang ini, mampu melahirkan qori dan qoriah yang bisa mewakili Kalbar di ajang nasional maupun internasional. 

Ia pun meminta dewan hakim untuk memberikan catatan kepada setiap peserta. Hal itu dilakukan guna menjadi bahan evaluasi.

"Yang penting adalah evaluasi. Harus diketahui apa kelebihan dan kekurangan dari tiap peserta, sehingga bisa diperbaiki di kemudian hari. Hal itu juga mempermudah LPTQ melakukan pembinaan nanti," tegasnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved