Masyarakat Kapuas Hulu Dukung Agar Anggota Polri Tak Pamerkan Kemewahan di Masyarakat

"Saya juga minta kepada Kapolda dan Kapolres agar kembali mengingatkan kepada anak buahnya, supaya tidak buat masalah," ucapnya.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
Ilustrasi Grafis/Tribun-Video.com
Ilustrasi Polisi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, telah mengingatkan kembali kepada jajarannya, baik tingkat Mabes Polri, Kapolda, Kapolres dan Polsek, agar tidak memamerkan kemewahan di mata masyarakat.

Hal tersebut disambut baik oleh sejumlah masyarakat Kapuas Hulu, dimana memang saat ini Polri masih menjadi perhatian atau sorotan seluruh masyarakat Indonesia, terkait kemewahan sejumlah anggota Polisi, yang sering di pamerkan ke masyarakat dan juga keterlibatan oknum polisi dalam tindakan kejatahan.

Seorang warga Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Surya menyatakan, kalau dirinya mendukung apa yang disampaikan atau pesan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit ke seluruh jajarannya, baik tingkat pusat hingga daerah.

"Kita tahu bersama bahwa, Polri masih menjadi sorotan negatif dari masyarakat itu sendiri, karena baru-baru ini banyak oknum anggota polisi yang terlibat dalam kasus," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Senin 24 Oktober 2022.

Pemda Rapat Pleno TPAKD Kabupaten Kapuas Hulu

Apakah ada polisi di Kapuas Hulu terlihat memamerkan kemewahannya di masyarakat, Surya menuturkan, memang ada beberapa anggota, namun masih dalam kewajaran.

"Namun untuk sementara kondisi seperti ini agar bisa menahan diri, karena sudah ada perintah dari pak Kapolri, sebab masih menjadi sorotan dari masyarakat itu sendiri," ungkapnya.

Warga Kapuas Hulu lainnya, Sapardi juga mendukung apa yang disampaikan oleh Kapolri terkait agar anggota Polisi tidak memamerkan kemewahan di mata masyarakat. "Itu semua demi kepentingan di tubuh polri itu sendiri, dimana saat ini masih menjadi buah bibir atau sorotan dari masyarakat," ujarnya.

Sapardi juga kasihan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang saat ini banyak menemukan oknum anggota Polisi yang bermasalah.

"Saya juga minta kepada Kapolda dan Kapolres agar kembali mengingatkan kepada anak buahnya, supaya tidak buat masalah," ucapnya.

Terus apakah pernah lihat Anggota Polisi di Kapuas Hulu memamerkan kemewahan di mata masyarakat, Supardi mengakui pernah tapi masih sewajarnya.

"Diharapkan jangan berlebihan karena akan menimbulkan tanggapan negatif dari masyarakat," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, belum bisa dikonfirmasi terkait bagaimana komitmen Polres Kapuas Hulu, agar bisa memantau atau memberikan arahan kepada jajarannya tidak memamerkan kemewahan di mata masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved