Bupati Kayong Utara Minta Anggota BPD yang Baru Dilantik Awasi Pembangunan Desa

Citra Duani menginginkan anggota BPD dan Kepala Desa, saling bersinergi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat menghadiri pelantikan anggota BPD Desa Dusun Besar dan Desa Dusun Kecil di Kec Pulau Maya pada Jumat 21 Oktober 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani berharap Anggota BPD Desa Dusun Besar dan Desa Dusun kecil Kecamatan Pulau Maya yang telah dilantik mampu mengawasi pelaksanaan Pemerintahan di desa, dan kinerja Kepala Desa serta mengawasi pembangunan yang ada di desa.

Citra Duani menginginkan anggota BPD dan Kepala Desa, saling bersinergi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

"Saya harap anggota BPD saling bersinergi dengan Kepala Desa dalam hal penyelenggaraan pemerintahan desanya, untuk terwujudnya pemerintahan desa yang lebih baik dan pembangunan yang ada di desa dapat terlaksana," ujar Citra Duani.

Citra Duani Ingatkan Anggota BPD Desa Dusun Besar dan Desa Dusun Kecil Tanggung Yawab yang Diemban

Lebih lanjut, anggota BPD juga harus bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan selalu mengedepankan budaya kejujuran, kebersamaan dan keterbukaan serta mampu melayani masyatakat dengan baik sehingga segala aspirasi dari masyarakat dapat ditampung dan dapat disalurkan.

Citra Duani berpesan kepada anggota BPD ini, dapat menjadi benteng dari oknum birokrasi yang tidak bersih serta mampu menjaga hubungan yang harmonis antara kepala desa dengan lembaga kemasyarakatan di desa.

"BPD punya peran strategis dalam mendorong terciptanya transparansi, akuntabilitas serta demokratisasi di desa. Saya berpesan, agar BPD dapat menjadi benteng dari oknum birokrasi yang tidak bersih serta menjaga hubungan yang harmonis, untuk terciptanya hubungan baik dan dapat terselenggaranya pemerintahan di desa dengan transparan," harap Citra Duani.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved