Cara Aktifkan Fitur Sosmed Autentikasi Dua Langkah Pada Aplikasi Instagram, WhatsApp dan Facebook!

Pengguna sosial media ( Sosmed ) perlu memahami berbagai privasi yang penting untuk mengamankan akun yang dimiliki seperti akun Instagram, WhatsApp

Tribunpontianak.co.id
Autentikasi dua Faktor Instagram-Berikut ini adalah cara mengaktifkan Autentikasi dua langkah untuk 3 aplikasi sosmed berupa Instagram, WhatsApp dan Facebook untuk berikan keamanan data setiap penggunanya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Simak cara mudah mengaktifkan Autentikasi Dua Langkah, di aplikasi Instagram, Facebook hingga WhatsApp.

Pengguna sosial media ( sosmed ) wajib untuk memahami berbagai privasi yang penting untuk mengamankan akun yang dimiliki seperti akun Instagram, WhatsApp dan Facebook.

Pasalnya Keamanan pengguna sosmed berupa Instagram, WhatsApp dan Facebook menjadi prioritas  menyusul banyak kasus kebocoran data di dunia maya.

Pada saat ini Facebook menganjurkan penggunanya untuk mengaktifkan fitur keamanan fitur autentikasi dua langkah atau two way authentication.

Cara Aktifkan Verifikasi Dua Langka WhatsApp untuk Hindari Peretasan

Dengan adanya fitr autentikasi dua langkah itu terbukti mampu melindungi keamanan data dan privasi pengguna media sosial.

Fitur autentikasi dua langkah digunakan sebagai pengaman akun Sosial Media dan dijadikan sebagai gembok terhadap akun yang aktif digunakan.

Salah satu cara yang bisa membantu Anda menambah lapisan proteksi keamanan akun sosial media adalah mengaktifkan Autentikasi Dua Langkah (Two-factor authentication).

Facebook pun membagikan langkah untuk mengaktifkan fitur Autentikasi Dua Langkah yang bisa anda terapkan di Facebook, Instagram, maupun WhatsApp anda.

Berikut langkah-langkahnya, mengutip Tribunstyle.com, Selasa 18 Oktober 2022

Facebook

Buka menu pengaturan di aplikasi Facebook, lalu pilih “Keamanan dan Login”.

Gulirkan ke bawah (scroll), lalu pilih “Gunakan autentikasi dua-faktor” .

Pilih salah satu dari dua metode keamanan yang dirampilkan yaitu kode login dari aplikasi autentikasi atau kode dari SMS di gawaimu.

Setelah fitur itu diaktifkan, masukan kode dari Facebook ketika anda melakukan login di perangkat yang berbeda.

Cara Mengganti Password Facebook dari Browser dan Aplikasi, Lengkap Tips Membuat Password Baru!

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved