Wabup Mempawah Sebut Peringatan Maulid Nabi SAW Momentum untuk Lebih Mencintai Rasulullah

Dalam sambutannya, Muhammad Pagi berharap dengan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw ini menjadikan kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ke

Penulis: Ramadhan | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa/Prokopim Mempawah
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Islahahul Athfal Al Arifin di Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Selasa 11 Oktober 2022 malam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Pondok Pesantren Islahahul Athfal Al Arifin di Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Selasa 11 Oktober 2022 malam.

Dalam sambutannya, Muhammad Pagi berharap dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadikan kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ke Allah SWT.

Selain itu ia berharap agar kaum Muslim selalu mengevaluasi diri apa yg telah di lakukan, kebaikan di tingkat kan keburukan di kurangi serta ditinggalkan, dan jaga persatuan dan kerukunan umat beragama kita kokohkan ukhuwah Islamiyyah.

"Tingkatkan ukhuwah Islamiyyah serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT," terangnya.

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bupati Sambas Salawat Bersama Jamaah Masjid Nurul Huda Paloh

Sementara itu, Ustad Habib Muhammad menyampaikan berkat kemuliaan Rasulullah SAW kita dapat berkumpul di sini dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan setiap tahun nya oleh Umat Islam di Indonesia.

Habib melanjutkan bahwa peringatan Maulid Nabi ini sebagai sarana kita untuk mempelajari mencintai Nabi Muhammad SAW, kita sering mengaku mencintai Nabi namun tidak mempelajari Sunnah Nabi Muhammad SAW.

"Kita saat ini lebih banyak cinta dunia daripada cinta Nabi Muhammad SAW," tegasnya.

Habib Muhammad melanjutkan jika kita mencintai Rasulullah kita akan mempelajari berbagai hal tentang Rasulullah, selain itu menghadiri majelis nya, sering menyebut namanya serta menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW.

Habib Muhammad mengatakan  bahwa kita harus mengenali Nabi Muhammad SAW untuk mendapatkan eberkahan dari Nya, karena banyak anak muda saat ini tidak banyak mengenal dan memahami Nabi Muhammad SAW yang begitu mencintai umatnya.

"Mari mempelajari kepribadian Rasulullah SAW untuk lebih mencintai Rasulullah," ajaknya.

Selain itu Habib Muhammad mengajak untuk memahami Sunnah-Sunnah Rasulullah seperti memakai siwak, memakai minyak wangi serta Sunnah lainnya untuk menunjukkan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

"Mari kita pelajari dan laksanakan perintah Rasulullah SAW serta menjauhi segala larangannya," tutupnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved