Rayakan HUT ke-26, XL Axiata Wujudkan Indonesia Lebih Baik Dengan Beragam Program Sosial

Desa Digital Nusantara, merupakan wujud dukungan XL Axiata kepada upaya pemerintah untuk mengakselerasi adopsi digital oleh masyarakat.

Editor: Nina Soraya
Dok/XL Axiata
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengunjungi workshop milik KainIndonesia.co yang merupakan UMKM Perempuan anggota komunitas Sisternet dan pemenang W20 Sispreneur, di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur, 22 April 2022. XL Axiata telah menyelenggarakan beragam program sosial baik yang berhubungan langsung dengan bidang telekomunikasi, maupun program khusus yang memang urgent dibutuhkan oleh masyarakat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - XL Axiata merayakan HUT ke-26 dengan tema #AdaUntukIndonesiaAdaUntukKitaSemua, oleh karena selama dua tahun tidak pernah berhenti memberikan dukungan sosial guna meningkatkan kualitas hidup kepada masyarakat Indonesia hingga ke area pelosok negeri.

XL Axiata telah menyelenggarakan beragam program sosial baik yang berhubungan langsung dengan bidang telekomunikasi, maupun program khusus yang memang urgent dibutuhkan oleh masyarakat.

Seperti bantuan darurat kepada korban bencana alam, serta membantu penanganan pandemi dan membangun pusat vaksinasi Covid-19.  

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan XL Axiata adalah bagian dari masyarakat Indonesia.

“Selain melakukan aktivitas bisnis, kami juga tidak mungkin menutup mata atas problem sosial yang terjadi di sekitar atau yang menjadi persoalan secara nasional, seperti kemarin penanganan Covid-19, demi Indonesia Lebih Baik,” jelas Dian Siswarini.

Rayakan HUT ke-26, XL Axiata Tebar Promo Serba 26 untuk Seluruh Produk

Program-program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dilaksanakan secara komprehensif yang didasarkan antara lain pada kebutuhan masyarakat, jangkauan layanan XL Axiata, serta kompetensi dan keahlian XL Axiata.

Dalam 3 tahun terakhir, beragam program sosial telah dilaksanakan yang menghadirkan manfaat bagi lebih dari 1,5 juta orang masyarakat di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Sejumlah inisiatif berupa program CSR yang terukur dan berkelanjutan yang saat ini masih terus berjalan, berfokus pada dukungan bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, nelayan, usaha mikro dan menengah, serta bantuan darurat kepada korban bencana alam.

Program CSR bidang pendidikan tersebut adalah:

Akademi Madrasah Digital, yaitu merupakan Merupakan Local-Talent Enablement Program, yang menyasar pada siswa Madrasah Aliyah (setingkat SMU), bekerjasama dengan Kementerian Agama RI.

Pemberian pelatihan soft-skill dan hard-skill, untuk dapat menciptakan produk solusi digital yang industrial grade dan mampu menjawab permasalahan kearifan lokal yang ada di daerah masing-masing yang dikembangkan dengan teknologi IoT (Internet of Things).

- XL Future Leaders (XLFL) di mana sampai tahun ini telah meluluskan lebih dari 1.100 peserta, menghasilkan 75 project IoT dan AIoT serta memberikan manfaat kepada lebih dari 1 juta mahasiswa penerima manfaat baik langsung maupun tidak langsung

- Melalui program “XL Axiata Baik” dan “Bersama Bangun Negeri”, Karyawan XL Axiata berbagi dan mengajar. 

- Donasi laptop dan router serta internet gratis ke pesantren-pesantren di seluruh Indonesia, agar para santri juga siap menghadapi era digital.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved