Breaking News:

Naskah Pidato Cocok untuk Lomba Ceramah Hari Besar Maulid Nabi 1444 H

Momen peringatan hari besar Islam seperti Maulid kerab digelar aneka perlombaan, satu di antara lomba Ceramah atau lomba pidato.

Editor: Hamdan Darsani
Kolase Tribunpontianak.co.id / sid / google
Teks pidato Maulid Nabi SAW. Menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah bertepatan dengan 8 Oktober 2022.

Pemerintah menetapkan Sabtu 8 Oktober 2022 sebagai hari libur nasional tanpa ada kebijakan pemerintah untuk cuti bersama.

Momen peringatan hari besar Islam seperti Maulid kerab digelar aneka perlombaan, satu di antara lomba Ceramah atau lomba pidato.

Contoh Pidato Maulid Nabi Dalam Perayaan Kelahiran Nabi Muhammad SAW di Bulan Rabiul Awal 1444 H

Berikut ini contoh teks pidato atau ceramah bertema maulid nabi yang bisa kalian bawakan saat lomba.

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillahi rabbi ‘alamin, saya panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat memberikan nikmat sehat yang luar biasa.

Tak lupa sholawat serta salam kita haturkan kepada Nabi Agung Muhammad SAW yang memberi syafaat kita kelak. Aamiin.

Saudara sesama muslim yang saya cintai, dalam acara kali ini perkenankan saya menyampaikan pidato Maulid Nabi secara singkat.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan tema semangat Maulid Nabi.

Marilah kita senantiasa menyambut dan merayakan Maulid Nabi dengan penuh suka cita dan menjadikannya sebagai batu pijakan untuk lebih baik.

Sebagaimana yang termuat dalam syair, “Anta syamsun anta badrun, anta nuurun fauqo nuuri: Engkau matahari, engkau, rembulan, engkau cahaya di atas cahaya.”

Begitulah Rasulullah, Muhammad sebagai manusia dengan akhlak mulia yang kedatangannya sudah diramalkan akan mengantarkan dunia dari masa kegelapan, masa jahiliyah di mana maksiat merajalela, keadilan tidak ditegakkan, manusia diperlakukan seperti binatang dan kekejaman lainnya, menuju masa keemasan di mana sendi-sendi keislaman ditegakkan, hukum dan peradilan mulai ditegakkan.

Dan bukan hanya itu, Nabi Muhammad SAW telah memberikan contoh dalam setiap tindak tanduknya, perilakunya dari bangun tidur hingga menjelang tidur kembali.

Nabi Muhammad SAW dikenal sebagai pribadi yang berpredikat uswatun khasanah dan menjadikannya sebagai sosok yang sempurna di mata umat muslim.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved